Preview Pertandingan Roma vs Manchester City

oleh didi
09:00 AM on Dec 10, 2014

Pertandingan antara Roma vs Manchester City akan digelar di Olimpico, Kamis (11/12). Pertemuan keduanya bukan sekadar adu kekuatan antara Liga Italia kontra Liga Inggris demi mengklaim siapa yang lebih baik. Kedua tim tengah memperebutkan tiket terakhir dengan kemungkinan terjun bebas ke Liga Europa, atau malah justru mengakhiri petualangan di kompetisi Eropa.

Roma punya peluang lolos dengan hasil imbang tanpa gol, akan tetapi hal itu terlalu riskan untuk dilakukan. Kemenangan akan memastikan mereka lolos, apa pun yang terjadi dalam laga Bayern vs CSKA.Roma membawa bekal kurang maksimal dari Serie A namun mereka masih punya semangat tinggi. Sempat tertinggal dua gol dari Sassuolo dengan 10 pemain di lapangan, Roma bisa memaksakan hasil imbang 2-2.

Baca Juga
Inilah 4 Darah Indonesia di Luar Negeri yang “Menolak” Ajakan Timnas Membela Bumi Pertiwi
5 Tunas Muda Indonesia yang Sudah “Merumput” di Luar Negeri Namun Namanya Jarang Dikenali

Preview Pertandingan Roma vs Manchester City
Preview Pertandingan Roma vs Manchester City

Manuel Pellegrini di Manchester City kebingungan karena masalah cedera. Fernandinho, David Silva, Stevan Jovetic, Vincent Kompany dan Matija Nastasic masih belum bisa dipastikan tampil karena cidera ringan. Sementara itu, Sergio Aguero harus absen karena cedera saat timnya menggasak Everton 1-0 dan Yaya Toure tidak bisa bermain lantaran hukuman kartu merah. Ini akan menambah berat kinerja tim.

Kubu tuan rumah juga masih bermasalah. Leandro Castan dipastikan absen. Roma baru saja mendapatkan hasil tidak menyenangkan kala bisa ditahan tim gurem Sassuolo di liga domestik. Hanya, dua gol Adem Ljajic di pertandingan tersebut bisa menjadikannya kartu lain untuk laga vital pada Kamis mendatang.

Manchester City tidak pernah menang ketika bermain di tanah Italia, dengan dua imbang dan dua kekalahan. Sebaliknya Roma seperti di atas angin karena memenangi tiga laga terakhir kala bersua dengan klub Inggris di kandang sendiri. Terakhir mereka menaklukkan Chelsea dan Arsenal pada musim 2008/2009. Frank Lampard, Gael Clichy, dan Samir Nasri masih berseragam klub lama mereka kala itu. Mampukah Manchester City memenangkan laga tersebut?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA