5 Alasan Mengapa Bung Karno Adalah Presiden Terbaik Indonesia!

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Oct 16, 2015

Tidak bisa dipungkiri lagi jika sosok Soekarno atau Bung Karno begitu melekat di hati setiap orang di Indonesia. Dari dulu hingga sekarang, Bung Karno tak bisa dipisahkan dari kedaulatan Indonesia meski beliau telah tiada. Ajaran-ajarannya yang luhung, selalu diamalkan oleh banyak orang di Indonesia sampai sekarang.

Bung Karno adalah bunga bangsa. Ia juga merupakan sosok pemimpin yang tiada duanya. Atau dengan sangat bangga kita bisa mengatakan jika beliau presiden paling hebat di Indonesia. Bung Karno adalah sosok yang telah lama hilang dari pemimpin Indonesia modern. Dan inilah alasan mengapa beliau tetaplah yang terbaik!

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

1. Dicintai Oleh Rakyat Indonesia Tanpa Terkecuali

Bung Karno adalah sosok yang sangat dicintai oleh orang di Indonesia tanpa terkecuali. Tua, muda, kaya, dan miskin, semuanya menganggap sosok beliau yang hebat. Bahkan di masa lalu ada seorang nelayan yang berjalan selama 20 hari hanya untuk mencium kaki beliau. Nelayan itu bahkan mengatakan jika sebelum mati ia harus menemui presiden yang membuat negaranya menjadi merdeka.

Presiden Kujungi rakyat [image source]
Presiden Kujungi rakyat [image source]
Saat ini sosok Bung Karno tetaplah menjadi panutan semua orang, terutama anak muda. Banyak perkataan beliau yang sangat membekas. Bahkan menumbuhkan rasa nasionalisme kita secara spontan. Bukanlah sesuatu yang berlebihan jika kita menganggap beliau adalah presiden terbaik Indonesia, sepanjang masa.

2. Dihormati di Luar Negeri Melebihi Siapa Saja

Bung Karno tak hanya dihormati di dalam negeri. Ia pun sangat dihormati di luar negeri. Setiap ada acara di luar negeri, Bung Karno selalu disambut dengan meriah. Kedatangan beliau seperti sebuah kedatangan seorang idola yang lama ditunggu kehadirannya. Coba perhatikan video kehebohan penyambutan beliau di luar negeri.

Amerika pun menyambut beliau dengan sangat meriah. Rusia juga menyambut beliau, bahkan mengajaknya berpawai hingga ribuan orang bisa menyambutnya. Pidato beliau pun juga selalu menggetarkan banyak orang. Tak ada orang di masa lalu yang meremehkan beliau, semua hormat dan tunduk.

3. Berjuang Dari Bawah Dengan Kehebatannya

Bung Karno adalah cendekiawan Indonesia yang pemikirannya membawa perubahan besar. Ia berjuang dari bawah untuk membuat Indonesia yang dicengkeram Belanda dan Jepang lepas dan merdeka. Bung Karno melakukan apa saja yang ia mampu sekuat tenaga meski ditentang oleh banyak pihak, terutama penjajah.

Bung Karno berjuang dari bawah [image source]
Bung Karno berjuang dari bawah [image source]
Akhirnya ia mampu menjadikan Indonesia menjadi maju. Bahkan jasa beliau masih bisa kita rasakan sampai sekarang. Jika masa lalu tidak ada beliau, bisa jadi Indonesia tidak bisa berkembang seperti sekarang. Apa yang dirintis oleh Bung Karno belum mampu dilakukan oleh presiden zaman sekarang yang “mungkin” masih dibebani oleh banyak kepentingan.

4. Hidup dan Matinya Hanya Untuk Indonesia

Satu hal yang barang kali susah dimiliki presiden Indonesia zaman modern dan zaman Bung Karno. Yaitu rasa rela berkorban yang sangat tinggi. Di masa lalu Bung Karno rela melakukan apa saja. bahkan bila perlu mengorbankan nyawanya sendiri. Hal terpenting yang ada di hidupnya hanyalah Indonesia. Negara dan bangsa yang ia bangun adalah fokus yang tak bisa hilang dari pikiran beliau.

Hidup mati untuk Indonesia [image source]
Hidup mati untuk Indonesia [image source]
Apa pun keadaannya, mau sakit atau banyak kepentingan pribadi, Bung Karno akan lebih memilih yang berhubungan dengan Indonesia. Coba kita bandingan dengan presiden yang memimpin Indonesia di era modern seperti sekarang. Kira-kira ada atau tidak yang rela jatuh bangun dan mengorbankan hidupnya untuk Indonesia seutuhnya?

5. Terus Abadi dan Dihormati Hingga Sekarang

Bung Karno telah meninggal dunia sejak lama. Namun pesona beliau tidak pernah habis. Bahkan sampai sekarang rakyat Indonesia masih mencintai beliau. Mengingat semua jasanya kepada Indonesia. Makam beliau yang ada di Blitar, Jawa Timur juga tak pernah sepi peziarah. Hal ini membuktikan jika Bung Karno adalah sosok hebat, presiden Indonesia yang terbaik sampai saat ini.

Bung Karno Abadi Selamanya [image source]
Bung Karno Abadi Selamanya [image source]
Zaman sekarang, banyak sekali presiden yang justru dicaci maki oleh rakyatnya. Terkadang banyak yang tidak mempercayainya. Masih jadi presiden saja diperlakukan tidak baik, bagaimana jika sudah turun jabatan? Mengingat saja mungkin tidak akan dilakukan. Benar-benar sangat miris. Bung Karno tidak demikian, sampai kapan pun beliau akan dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ada atau pun tidak, Bung Karno akan selalu menjadi panutan kita semua rakyat Indonesia. Dan lima alasan di atas adalah bukti jika kehebatan beliau memanglah evelasting. Sampai kapan pun ia akan selalu menjadi presiden Indonesia yang terbaik dan terhebat!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA