Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa

oleh Alfry
07:31 AM on Jan 15, 2015

Publik pecinta sepak bola dunia berdebar-debar menyaksikan acara malam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Malam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik sejagat.

Namun, ada hal lain yang membuat acara ini semakin menarik. Kate Abdo didaulat sebagai presenter membawakan acara bergengsi tersebut. Kate sehari-hari berprofesi sebagai juru warta media olahraga kenamaan Inggris, Sky Sports. “Saya senang karena dipercaya menjadi host Ballon d’Or. Semoga penampilan saya tidak mengecewakan banyak orang,” tuturnya.

Baca Juga
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa
Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa

Wanita kelahiran Manchester, 8 September 1987 ini terlihat sangat rileks membawakan acara tersebut. Bahkan dia sesekali memperlihatkan kemampuannya menggunakan bahasa yang berbeda, selain Inggris yang memang menjadi bahasa dunia.

Perempuan 33 tahun itu memang bukan presenter biasa. Abdo pernah menjadi presenter di CNN selama dua tahun sebelum hengkang ke Sky Sport News di Jerman. Mulai Januari 2014, Abdo dipercaya menjadi presenter Sky Sports News di Inggris.

Abdo memiliki background pendidikan lulusan dari jurusan Bahasa Eropa dari Universitas Salford. Dia melanjutkan pendidikannya sebagai penerjemah di Universitas Malaga, Spanyol, selama dua tahun. Pemilik rambut cokelat itu juga memiliki pengalaman bekerja di Paris dan Muenchen.

Tidak mengherankan jika Kate dikenal polyglot alias menguasi banyak bahasa. Dia mahir menggunakan tiga bahasa asing selain Inggris. Pengalaman kerjanya yang lintas negara ini membuat dia pernah tinggal di Spanyol, Perancis dan Jerman. Oleh karena itu, selain bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya, Abdo juga fasih berbicara Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Karena itu, FIFA tidak ragu menunjuk Kate sebagai pembawa acara Ballon d’Or 2014. Dia menggantikan presenter cantik asal Brasil, Fernanda Lima yang tahun lalu membawakan acara bergengsi ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA