7 Monster dari Zaman Prasejarah ini Bisa Memangsa Manusia Jika Tidak Punah di Masa Lalu

oleh Adi Nugroho
07:33 AM on Dec 24, 2015

Barangkali anda mengenal T-Rex atau Raptor sebagai monster mengerikan yang pernah menguasai bumi ini di masa lalu. Namun, selain dua makhluk yang selalu jadi primadona Jurassic Park itu banyak sekali hewan lain yang lain dianggap sebagai monster dari zaman prasejarah.

Berikut tujuh monster zaman prasejarah yang bisa memburuk kita jadi mangsa jika saat ini masih hidup. Yuk, kita bahas sama-sama makhluk-makhluk ngeri ini!

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Spinosaurus

Spinosaurus adalah predator paling besar yang tingginya mencapai 18 meter. Ilmuwan bahkan mengatakan jika Spinosaurus adalah karnivora terbesar yang melebihi T-Rex dan semua predator lain yang pernah hidup di bumi di masa lalu.

Spinosaurus [image source]
Spinosaurus [image source]
Pada tahun 1915 fosil Spinosaurus ditemukan di daerah Yunani. Sayangnya fosil tak bisa utuh karena rusak akibat hantaman bom saat terjadi perang dunia ke-2. Jika saja Spinosaurus hidup satu zaman dengan T-Rex, sudah pasti T-Rex akan dimangsanya mentah-mentah.

2. Megalodon

Predator di daratan mungkin akan jatuh pada T-Rex atau pun Spinosaurus. Tapi jika di lautan, Megalodon lah yang menjadi pemenangnya. Hewan ini bisa mencapai panjang hingga 20 meter dan berat mencapai 60 ton. Megalodon adalah jenis hiu purba yang suka memangsa apa saja yang ada di hadapannya.

Megalodon [image source]
Megalodon [image source]
Paus yang sangat besar biasanya menjadi hewan yang sering dimangsa oleh megalodon. Hewan ini punah setelah kehilangan banyak mangsa dan juga bencana besar yang terjadi di bumi berjuta tahun yang lalu.

3. Xenosmilus

Xenosmilus adalah nenek moyang dari kucing yang ada di dunia modern. Kucing domestik yang ada di rumah hingga kucing liar seperti harimau, singa, dan cheetah masih satu garis dengan monster yang sangat mengerikan ini.

Xenosmilus [image source]
Xenosmilus [image source]
Di masa lalu Xenosmilus mampu memangsa hewan yang jauh lebih besar darinya. Bahkan ia mampu memangsa dinosaurus buas yang dikenal sangat menakutkan. Xenosmilus bergerak dengan sangat gesit dan akan mudah menggigit bagian vital dari mangsanya. Saat mangsa kehilangan darah dan mati ia akan segera menghabisinya.

4. Mosasaurus

Mosasaurus adalah monster yang menguasai lautan dan hidup pada akhir zaman Cretaceous. Hewan ini dikenal sangat besar hingga mencapai panjang 20 meter. Tubuhnya sangat keras seperti buaya dan bergerak seperti ular. Mesosaurus sangat lihai bergerak di dalam air dan menjadi predator puncak.

Mosasaurus [image source]
Mosasaurus [image source]
Hewan ini sangat buas di lautan hingga semua makhluk yang mendekat akan segera dimangsa. Mosasaurus hidup satu zaman dengan T-Rex hingga bisa dibilang T-Rex akan dimangsa habis-habisan oleh Mosasaurus yang mengerikan ini.

5. Pliosaurus

Pliosaurus hidup di zaman akhir Jurrasic dan awal Cretaceous. Hewan ini adalah reptil yang sangat besar dan menguasai semua perairan yang ada di bumi. Pliosaurus suka sekali memangsa hewan besar yang ada di laut hingga apa saya yang bisa masuk ke dalam mulutnya yang bermoncong panjang.

Pliosaurus [image source]
Pliosaurus [image source]
Pliosaurus memiliki panjang hingga mencapai 25 meter. Artinya di masanya ia adalah predator terbesar yang bahkan T-Rex pun tak bisa menyentuhnya. Pliosuarus lambat laun punah karena bencana yang dialami bumi jutaan tahun lalu.

6. Basilosurus

Basilosaurus adalah sejenis paus prasejarah yang memiliki panjang hingga mencapai 30 meter. Di zaman Eocene, ia adalah makhluk yang menguasai lautan. Atau bisa dibilang sebagai monster yang menguasai lautan yang tidak bisa dikalahkan oleh siapa saja.

Basilosurus [image source]
Basilosurus [image source]
Basilosaurus suka sekali memangsa hewan seperti paus, dan hiu. Baginya hewan yang sangat besar itu seperti makanan pembuka yang akan habis dalam sekali hap saja. Wow, kebayang enggak kalau basilosaurus masih ada di lautan Indonesia?

7. Epicyon

Xenosmilus berasal dari jenis kucing-kucingan, Epicyon berasal dari jenis anjing atau Canidae. Hewan ini berukuran sangat besar dan berwujud seperti anjing pitbull yang tumbuh sempurna dan memiliki kebuasan berlipat-lipat.

Epicyon [image source]
Epicyon [image source]
Di masa lalu Epicyon adalah monster yang memangsa apa saja yang nampak ketika lapar. Ia merupakan salah satu predator yang menguasai padang-padang rumput yang dipenuhi dinosaurus herbivora. Diperkirakan Epicyon hidup sekitar 15 juta tahun lalu di Amerika bagian Utara.

Sekarang mari kita bayangkan jika tujuh monster di atas masih hidup di era sekarang. Bagaimana nasib manusia ya? Pasti jadi santapan empuk setiap saat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA