in

Pratiwi Sudarmono, Astronot Wanita Indonesia yang Terlupakan

header
header

Selama ini, kita memang jarang mendengar prestasi Indonesia di bidang astronomi. Di saat bangsa-bangsa lain telah menjelajah ke ruang angkasa dan mendarat di bulan, negara kita sepertinya belum membuat pergerakan apa-apa. Namun, bukan berarti kita sama sekali tidak memiliki astronot profesional.

Berikut ini, Boombastis akan mengulas tentang Pratiwi Sudarmono. Dia adalah astronot wanita asal Indonesia yang jarang sekali dikenal, bahkan oleh orang Indoensia sendiri. Berikut ini kisah haru sekaligus inspiratif dari kelahiran Bandung tersebut.

Baca Juga : 8 Alasan Kamu Harus Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia

1. Satu-satunya Astronot Wanita di Indonesia

Wanita yang lahir pada 31 Juli 1952 ini merupakan satu-satunya astronot wanita di Indonesia. Dia adalah seorang ilmuwan yang mendalami ilmu mikrobiologi. Dia juga pernah menjalani pendidikannya di University of Osaka, Jepang.

Satu-Satunya Astronot Wanita di Indonesia (via) wikipedia
Satu-Satunya Astronot Wanita di Indonesia (via) wikipedia

Dia juga bekerja sama dengan WHO, badan kesehatan dunia yang berada di bawah naungan PBB, untuk meneliti Salmonella typhi. Dia juga menerima beasiswa dari Fulbright New Century Scholars Program. Wanita berparas ayu ini memang tampak sangat haus ilmu.

Selanjutnya :2. Pratiwi Satu-satunya Orang Indonesia Yang Memenuhi Syarat NASA Sebagai Astronot Saat Itu

Written by Centralismo

Leave a Reply

Hotel Mitsui Garden Yotsuya, Hotel di Jepang yang Punya Kamar Khusus untuk Menangis

10 Penemuan Umat Islam Yang Berjasa Dalam Kehidupan Sehari-Hari