Dunia Makin Maju Tapi 5 Praktik Perdukunan Ini Masih Laris Dipakai Masyarakat Indonesia

oleh Rizal
07:00 AM on May 26, 2016

Di zaman modern seperti sekarang, di mana teknologi berkembang sangat pesat, orang-orang sudah mulai meninggalkan hal-hal yang bersifat takhayul dan kurang masuk di akal. Hal-hal seperti sihir dan sejenisnya mulai dipandang sebagai sesuatu yang udik dan tak lagi dipercaya. Teknologi mengubah cara pandang sebagian besar manusia untuk mempercayai hal yang logis-logis saja.

Baca Juga: Inilah 4 Suku Gaib Paling Misterius di Indonesia, Ada yang Bisa Terbang!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Lain hal dengan orang Indonesia. Sebagai salah satu pengguna internet terbesar di dunia yang notabene bisa jadi bukti masyarakat Indonesia yang melek teknologi, orang-orang negeri ini masih belum bisa lepas dari klenik dan semacamnya. Percaya atau tidak, masih banyak lho dijumpai praktik-praktik gaib itu di seluruh penjuru Nusantara. Hal yang kontradiktif pastinya. Hal ini juga jadi bukti kalau masyarakat masih belum bisa lepas dari hal-hal yang demikian.

Hampir semua jenis dari praktik sihir tetap laris di Indonesia. Mulai dari pelet sampai jin penglaris. Simak ulasannya berikut.

1. Pelet, Tetap Jadi Solusi Mereka yang Putus Asa Dengan Jodoh

Mencari jodoh memang tak semudah yang dikira. Apalagi di zaman sekarang problematika percintaan sepertinya kok tambah rumit saja. Alhasil, banyak orang yang kemudian menutup mata dan memilih cara instan untuk menyelesaikan masalah percintaan. Ya, pakai cara pelet.

Sihir pelet [Image Source]
Sihir pelet [Image Source]
Terdengar konyol, tapi masih ada saja orang yang pakai pelet di hari seperti ini. Uniknya, pelet sendiri seolah tak mempan zaman. Mulai dari radio masih gelombang AM sampai internet sudah pakai fiber optik, tetap saja pelet selalu manjur. Bahkan ada juga yang menawarkan pelet versi online. Memang klenik di Indonesia takkan pernah pudar dan malah makin upgrade.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA