in

44 Potret Perang Dunia 2 Hasil Restorasi yang Bakal Bikin Kamu Takjub Sekaligus Haru Melihatnya

11. Ia adalah seorang tentara Amerika yang tengah berkamuflase sembari memegang walkie-talkie. 1943.

[Image Source].

12. Asap tebal mengepul dari dua kapal perang yang hancur (kiri USS West Virginia, kanan USS Tennessee) akibat serangan udara mendadak dari Jepang di Pearl Harbor, 7 Desember 1941.

[Image Source].

13. Seorang tahanan yang memegangi segumpal tulang hasil kremasi massal di kamp konsentrasi Buchenwald. April 1945.

[Image Source].

14. Prajurit Amrik tersenyum ke hadapan kamera. Kapal yang mereka tumpangi hendak menuju ke pantai Omaha di Normandy, Perancis.

[Image Source].

15. Kerumunan orang yang memadati wilayah alun-alun Perancis untuk merayakan terusirnya Nazi dari daratan Perancis. 26 Agustus, 1944.

[Image Source].

16. Penerbang Amrik, Jesse Rhodes Waller mencoba senapan mesin yang baru saja terpasang dalam sebuah pesawat di pangkalan udara Corpus Christi, Texas. Agustus 1942.

[Image Source].

17. Foto yang didapat dari media publikasi tentara Jerman, Signal, memperlihatkan tentara Nazi yang berjalan menuju ibu kota Rusia, Moskow. Januari 1942.

[Image Source].

18. Para prajurit Amerika berdiri di dekat kumpulan mayat yang ditumpuk begitu saja di atas sebuah truk. Lokasinya tak lain berada di Buchenwald. 12 April 1945.

[Image Source].

19. Pesawat milik Amrik mengudara di atas Midway Atoll, wilayah yang dikenal luas sebagai kemenangan Amerika paling berpengaruh atas Jepang di samudera Pasifik. 1942 – 1943.

[Image Source].

20. Para penyintas di kamp konsentrasi Buchenwald berkumpul di dekat barak, beberapa saat setelah pembebasan kamp tersebut oleh pasukan bersenjata Amerika Serikat. 16 April 1945.

[Image Source].

21. Perdana menteri Inggris, Winston Churchill, Presiden Amerika Serikat Franklin Roosevelt, pemimpin Uni Soviet Joseph Stalin sedang duduk bersama di Livadia Palace di Crimea, pada konferensi Yalta. Februari 1945.

[Image Source].

22. Warga lokal melakukan bersih-bersih pasca serbuan bom udara di wilayah Inggris raya. 9 Agustus 1942.

[Image Source].

Leave a Reply

Kisah Sedih Gadis Penderita Kanker yang Melakukan Pre-Wedding Seorang Diri Demi Mewujudkan Impian

Sunny Kamengmau, Mantan Satpam yang Kini Jadi Juragan Tas Sosialita di Jepang