44 Potret Perang Dunia 2 Hasil Restorasi yang Bakal Bikin Kamu Takjub Sekaligus Haru Melihatnya

Menikmati foto-foto bersejarah tempo dulu memang indah, namun jauh lebih menyenangkan melihatnya dalam format berwarna.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
10:00 AM on May 31, 2017

Kamu mungkin sudah sering melihat gambar-gambar bersejarah yang berasal dari masa Perang Dunia 2, hanya saja warnanya masih hitam putih. Terkesan klasik dan tak lekang oleh zaman memang, namun kamu juga pasti menginginkan agar foto-foto ini bisa tampil dalam format yang lebih baik, format berwarna.

Beruntung bagi kamu, kali ini kami akan hadirkan 44 potret yang diambil pada salah satu masa peperangan paling tragis tersebut dalam format berwarna yang tentunya lebih enak dipandang dan hidup. Berikut kami tampilkan foto-fotonya lengkap beserta deskripsi singkat mengenai kisah yang melatarbelakangi foto tersebut.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Para prajurit Amrik yang bersiap untuk melancarkan invasinya ke pantai Normandy, Perancis, dekat Saint-Laurent. 6 Juni 1944.

[Image Source].

2. Prajurit laut Amerika menyelamatkan para penyintas yang mengambang di perairan dekat kapal perang USS West Virginia yang tenggelam akibat serbuan pasukan udara Jepang, Pearl Harbor, Hawaii. 7 Desember 1941.

[Image Source].

3. Seorang bekas narapidana dari kamp konsentrasi Buchenwald yang mengidap penyakit ganas tengah minum dari mangkuk metal. April 1945.

[Image Source].

4. Seorang pelaut Perancis dan dua prajurit Amerika memandangi menara Eiffel usai keberhasilan Perancis melepaskan diri dari jajahan Nazi. September 1944.

[Image Source].

5. Tentara Jerman menyemburkan api dari senjata flamethrower di hamparan rumpur liar di sebuah daerah di Uni Soviet. 1941 – 1942.

[Image Source].

6. Adolf Hitler dan beberapa petinggi Nazi mengecek Great Gustav, artileri meriam paling besar yang pernah dibuat dengan panjang 155 kaki dan berat 1350 ton.

[Image Source].

7. Para prajurit Amrik tengah bersantai di atas kapal. 1940.

[Image Source].

8. Inilah penampakkan pusat kota Hiroshima, sebulan setelah dijatuhi salah satu bom atom paling mematikan oleh Amerika Serikat. September 1945.

[Image Source].

9. Dua tahanan kamp konsentrasi Buchenwald yang berada di dekat kota Weimar, Jerman yang tengah memandang si pengambil foto dari balik pagar kawat. 1945.

[Image Source].

10. Seorang operator wanita yang bekerja di pabrik pembuatan pesawat angkutan di Fort Worth, Texas. 1945.

[Image Source].
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content