Kecanduan Demam Iklan Es Krim Kocak, Postingan Walikota Semarang Buat Netizen Terpingkal

Lucu dan buat ketawa tapi tepat pada sasaran

oleh Arief Dian
08:00 AM on Jul 15, 2017

Masih sangat segar di kalangan netizen mengenai iklan dari sebuah perusahaan es krim yang viral di dunia maya. Ya iklan tersebut bahkan sampai beberapa kali masuk dalam sebuah akun media sosial internasional. Saking populernya, bahkan akhir-akhir ini casing hp nyeleneh yang ada dalam iklan tersebut jadi incaran para netizen.

Tidak mau kalah dengan yang lain, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga ikut kena demam iklan tersebut. Sampai-sampai beberapa waktu yang lalu beliau memposting fotonya menaiki elang serupa dengan tokoh yang ada di iklan, netizen pun ngakak dibuatnya. Eits, tapi beliau tidak sembarang melakukan itu, melainkan ada pesan di dalamnya. Jadi seperti apakah cerita sebenarnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Walikota Semarang ikut kecanduan demam iklan es krim

Sepertinya demam iklan nyeleneh yang sempat viral beberapa hari yang lalu itu sudah mulai menyebar di berbagai kalangan. Bukan hanya orang biasa, bahkan para pejabat pun tidak mau kalah dengan mengikuti tren yang satu ini. Namun berbeda dengan yang lain, walikota Semarang ini malah mengikuti tren iklan nyeleneh  dengan tujuan untuk mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor di kotanya.

Walikota Semarang [image source]
Ya dengan mengupload meme sindiran terhadap tokoh raja yang menaiki elang itu, walikota Semarang Hendrar Prihadi dinilai sukses juga dalam menarik perhatian netizen. Bagaimana tidak, dia mengupload foto dirinya juga menaiki elang, lengkap dengan helm, dan kaca spion. Dalam captionnya tertulis “Utamakan Selamat” untuk menyindir sang raja yang seolah tidak mematuhi tata tertib lalu lintas. Karena foto unggahan ini, netizen ngakak dibuatnya.

Sukses membuat netizen jadi terpingkal

Kelakuan kocak Walikota Semarang ini diapresiasi sangat baik oleh para netizen. Dari postingan yang diunggah kemarin malam itu, sampai sekarang masih banjir dengan komentar kocak. Kebanyakan dari mereka mengaku salut, selain memberikan humor yang segar tapi juga ada tuntunan yang baik di dalamnya.

Komentar netizen [image source]
Namun ada pula para netizen ini yang juga ikut memeriahkan dengan juga berkomentar lucu di akun resmi Hendrar Prihadi ini. Mulai dari bertanya adakah polisi tidurnya hingga memperingatkan agar tidak kena tilang.

Pak Walikota yang juga terkenal bikin ngakak

Meskipun predikat Hendrar Prihadi lebih terkenal dengan sosok walikota antikorupsi, namun ternyata beliau juga punya sisi lain juga. Sebelum peristiwa yang sedang viral ini, walikota Semarang itu juga pernah bikin terpingkal warganya atas aksi lucunya saat melakukan stand up comedy. Semua orang yang ada di aula dibuat tertawa mendengar lawakannya.

Stand up [image source]
Bahkan seorang komedian terkenal di Indonesia, Cak Lontong pun terkagum-kagum atas cerita lucu yang disuguhkan oleh Bapak Hendrar ini. Bukan hanya saat stand up, beliau rupanya juga pernah bikin geger dunia maya atas aksi kocaknya saat menggunakan minuman gelasan sebagai mic ketika melakukan wawancara. Video kelakuan lucu itu direkam dan sempat jadi viral beberapa bulan yang lalu.

Meskipun kocak tapi tidak hanya sembarangan

Ternyata postingan kocak itu ternyata ada maksud dan tujuannya. Siapa sangka jika dihubungkan dengan tingkat kecelakaan yang ada di Jateng semua terlihat logis. Menurut data statistik 2016, Jateng masuk dalam peringkat ke dua kecelakaan paling tinggi di Indonesia.

kecelakaan semarang [image source]
Sepertinya pak Hendrar  memang punya sendiri yang unik tapi tetap ngena sasaran. Diharap dengan munculnya postingan yang lucu seperti ini banyak orang yang juga sadar akan keselamatan saat berkendara karena nyawalah yang jadi taruhannya.

Salut dengan walikota yang satu ini, bukan hanya sekedar kocak tapi ternyata ada tujuan unik di balik semua itu.  Beruntung Semarang punya walikota seperti beliau, selain tidak kompromi kepada korupsi tapi juga memposisikan diri lebih dekat dengan rakyat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA