7 Fakta Meledaknya Popularitas Indomie di Nigeria yang Bakal Membuatmu Terkejut

Terbesit rasa bangga ketika salah satu produk negara kita diagungkan begitu luhurnya di negeri orang.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
11:00 AM on Jun 26, 2017

Tak hanya di Indonesia, produk Indomie juga ternyata menduduki posisi puncak di rantai makanan non-nasi di Nigeria. Fakta membanggakan ini semakin terang benderang ketika banyak media di luar sana yang membahas betapa populernya Indomie di negeri yang terletak di pusat benua Afrika tersebut.

Lalu, kenapa warga Nigeria begitu gemar dengan produk bikinan PT Indofood Sukses Makmur ini? Alasannya adalah, banyak warga di sana yang memandang Indomie itu sebagai produk mi instan yang lezat, murah, lagi praktis cara bikinnya. Selain fakta tersebut, masih banyak lagi fakta-fakta unik dan menarik lainnya terkait Indomie di negeri yang satu ini. Apa saja? Ini dia!

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Perkembangan pesat Indomie di awal invasinya ke Nigeria adalah berkat strategi marketing yang unik dan tak kenal lelah

Indomie mulai masuk ke Nigeria pada tahun 1988. Saat itu Indomie sama sekali tak punya saingan produk sejenis. Walau begitu, Indomie tak langsung laris kala itu, bahkan pada awalnya produk ini dipandang sebagai makanan yang asing bagi warga Nigeria lantaran produk mi instan belum begitu dikenal.

Tuh liat, di Nigeria cuma makan Indomie aja bisa jadi petinju. [Image Source].
Strategi cerdik pun dilakukan oleh perusahaan rekanan Indomie di sana, Dufil, dengan cara memperkenalkan produk Indomie beserta cara pembuatannya langsung dari satu pintu ke pintu lainnya. Mereka juga bahkan berani mengklaim kalau kandungan gizi Indomie setara dan malah lebih lengkap dari beras, yang juga merupakan makanan pokok di sana.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA