7 Ponsel Cerdas Android Harga Satu Jutaan yang Spesifikasinya Level Dewa

Hanya punya duit pas-pasan bukan berarti nggak bisa dapat hape canggih spek dewa.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
18:30 PM on Mar 7, 2017

Ponsel cerdas atau Smartphone, dewasa ini bukan hanya menjadi kebutuhan sekunder, namun perangkat ini sudah tergolong sebagai kebutuhan primer. Maka dari itu, kita harus pintar mempertimbangkan mana ponsel terbaik yang menawarkan spesifikasi dan teknologi yang dapat diandalkan.

Kendala timbul ketika keingininan untuk meminang ponsel pintar berspesifikasi ciamik harus terganjal oleh kondisi finansial yang kembang kempis. Tapi tenang, kami punya rekomendasi spesial buat kamu yang tetap pengen ponsel dengan harga cuma satu jutaan namun menyuguhkan performa jempolan.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Xiaomi redmi 4 (Rp1,7 jutaan)

Kita mulai daftar panjang ini dengan vendor dari negeri Tiongkok. Redmi 4 adalah penerus Redmi 3 yang menuai kesuksesan. Tahun 2016 kemarin ia hadir bersama saudaranya yang lain, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime. Nah, ditilik dari spesifikasinya, Redmi 4 ini terletak di tengah-tengahnya.

Smartphone satu jutaan
Redmi 4. [Image Source].
Dengan banderol harga yang sedemikian murah, ponsel ini telah dilengkapi dengan salah satu chipset atau prosesor terbaik di kelasnya, Snapdragon 625. Performa gegasnya bisa diandalkan, apalagi sudah ditunjang dengan besaran RAM 2 GB. Besaran resolusi kameranya 13 MP untuk bagian belakang dan 5 MP untuk bagian depan. Untuk harga 1,7 jutaan, Redmi 4 berhasil menawarkan pengalaman yang sangat baik bagi penggunanya.

Meizu M2 Note (Rp1,8 jutaan)

Sedikit kalah pamor dibanding Xiaomi, tak mengurungkan niat Meizu untuk menghadirkan ponsel berspesifikasi wah dengan harga yang terjangkau. Salah satu upaya keras mereka untuk tetap bersaing ketat dengan Xiaomi terepresentasi dalam wujud Meizu M2 Note.

Smartphone satu jutaan
Teknologi IGZO hadirkan layar cemerlang. [Image Source].
Dari segi tampilan, sekilas ia mirip iPhone yang hanya menyertakan satu tombol navigasi saja. Sesuai embel-embel Note di belakang namanya, ponsel ini mengusung layar besar, 5,5 inci. Kamera belakangnya 13 MP dengan lampu LED ganda. Sayangnya, untuk urusan dapur pacu, prosesor MT6735 bukan tandingan snapdragon yang biasa ditemui di ponsel Xiaomi pada rentang harga yang sama.

Meski begitu, Meizu mengadopsi layar IGZO yang sangat jernih bahkan ketika dipakai di bawah terik sinar matahari. Resolusi layarnya juga gak nanggung-nanggung, Full HD. Jadi kamu akan nyaman menonton video atau berselancar di jagat maya.

Xiaomi redmi note 3 Pro (Rp1,7 jutaan)

Redmi Note 3 adalah versi Redmi dengan layar yang sedikit lebih lebar, 5,5 inci. Ponsel ini memang cukup jadul karena waktu rilisnya 2016. Namun, hingga saat ini Reno 3 tetap pantas untuk disertakan ke dalam jajaran Android tergahar dengan harga yang terjangkau.

Smartphone satu jutaan
Redmi Note 3 Pro. [Image Source].
Bagaimana tidak? Dengan harga sekitar 1,7  jutaan saja kamu sudah dapat ponsel yang ditenagai prosesor Snapdragon 650 yang notabene menjadi prosesor kelas menengah terbaik pada masanya. Padahal, saat itu pabrikan lain menawarkan harga yang nyaris dua kali lipat untuk spesifikasi yang sama.

Zte blade a711 (Rp1,8 jutaan)

Gaung ZTE memang tak setenar ponsel lain dalam daftar ini, namun jangan salah, mereka juga punya kok ponsel pintar andalan dengan kisaran harga yang tak kalah terjangkau. Perkenalkan, ZTE Blade A711.

Smartphone satu jutaan
ZTE Blade A711. [Image Source].
Prosesornya standar tapi lumayan, Snapdragon 615 berotak delapan inti. Fitur yang membedakan ponsel ini dengan ponsel lainnya adalah kehadiran sensor sidik jari multi fungsi yang punya kemampuan lebih baik ketimbang sensor sidik jari reguler. Untuk mendukung ketangguhan kamera beresolusi 13 MP-nya, disediakan teknologi NeoVision versi 5.0 yang menjanjikan kemampuan fotografi yang apik.

Asus zenfone 2 Laser (Rp1,7 jutaan)

Setelah sukses merajai penjualan lini komputer jinjing di Indonesia, Asus mulai gencar menerlukan smartphone di Indonesia. Salah satu ponsel satu jutaan Asus yang spesifikasinya bagus adalah Zenfone 2 Laser.

Smartphone satu jutaan
Asus Zenfone 2 Laser. [Image Source].
Dilengkapi prosesor Snappy 410, performa Zenfone 2 Laser yang juga ditenagai RAM 2 GB cukup lumayan untuk penggunaan basis harian. Selain kameranya yang canggih dengan fitur Laser Auto Focus, yang mana mampu mendapatkan fokus dalam waktu relatif sangat cepat, Zenfone 2 Laser juga telah dilengkapi proteksi layar yang mumpuni, yakni Gorilla Glass iterasi ke-4.

Samsung galaxy j2 Prime (Rp 1,7 jutaan)

Ponsel ini cocok bagi kamu yang tak ingin banyak bereksperimen dengan pabrikan lain yang mungkin belum teruji keandalannya. Samsung jelas punya branding position yang lebih kuat serta mampu menawarkan layanan purna jual yang jauh lebih baik dibanding kompetitior lain yang ada dalam daftar ini.

Smartphone satu jutaan
Galaxy J2 Prime. [Image Source].
Galaxy J2 Prime adalah versi pemutakhiran dari Galaxy J2. Ia hadir dengan besaran RAM, kamera, hingga baterai yang lebih baik. Prosesornya Quad-core 1,4 GHz buatan sendiri. Memori internalnya hanya 8 MP. Tapi tenang, kamu bisa leluasa mengekspansinya lewat slot khusus yang telah disediakan. Ponsel ini juga mengusung Dual-SIM dan telah mengadopsi sistem operasi Marshmallow 6.0.

Xiaomi mi4c – (Rp1,4 jutaan)

Satu lagi ponsel pintar Xiaomi yang “ketinggalan” namun tetap dapat kamu andalkan. Sejak Xiaomi Redmi generasi pertama hadir di Indonesia via penjualan flash online yang diadakan salah satu situs jual beli di Indonesia, penetrasi Xiaomi seakan tak terbendung.

Smartphone satu jutaan
Xiaomi Mi 4C. [Image Source].
Mi 4c adalah ponsel Mi 4 dengan berbagai peningkatan minor. Lagi-lagi Xiaomi berani menghadirkan ponsel dengan prosesor kelas dewa yang harganya terjangkau. Snapdragon 808 saat itu banyak digunakan oleh ponsel flagship, loh. Seperti LG G4 atau Blackberry Priv. Tahu sendiri kan, mahalnya harga kedua ponsel tadi?

Urusan fotografi juga ciamik. Resolusi kamera utamanya 13 MP dengan sensor Sony IMX258 yang sudah sangat teruji. Dalam peluncuran perdananya, ponsel ini terbukti mampu kalahkan iPhone dalam beberapa tes pengujian. Fitur lain yang layak diperhatikan adalah kelengkapan port USB-C sehingga ponsel yang punya besaran baterai 3.000 mAh ini dapat diisi ulang dalam waktu singkat.

Itulah ponsel cerdas dengan spek dewa rekomendasi dari kami. Kalau kamu kebetulan akan membeli smartphone, pertimbangkan ponsel pilihan kami di atas ya. Yakin deh, kamu gak akan nyesel dengan rekomendasi smartphone dari kami. Kalau kamu tak setuju dengan nama-nama di atas, kamu boleh banget kok cantumin ponsel cerdas pilihan kamu di kolom komentar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA