in

Miris! Foto-Foto Berikut Ungkap Polusi di China Sudah Sangat Parah

Sampah berserakan
Sampah berserakan

Polusi di negara China sudah tergolong sangat parah. Tak hanya pemandangan sampah yang berserakan, polusi tersebut juga sudah merusak perairan dan udara di sana. Aktivitas warga pun jadi melemah karena polusi yang melanda.

Banyak warga yang kekurangan air bersih. Demikian pula dengan warga yang harus mengenakan masker kemana-mana demi menjaga kesehatan pernafasan mereka. Berikut foto-foto yang menunjukkan parahnya polusi di China, dilansir dari viralnova.com.

1. Polusi air yang membahayakan tubuh

Air merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan. Selain untuk masak dan minum, air bersih juga diperlukan untuk mandi dan nyuci. Dan ketika air sudah tercemari, besar kemungkinan penyakit juga akan berdatangan.

Sungguh miris jika harus melihat pemandangan yang ditunjukkan oleh foto di atas. Karena air yang sudah dipenuhi dengan sampah dan limbah, dengan terpaksa anak kecil tersebut minum air kotor. Meskipun dia sendiri tahu bahwa hal tersebut akan membahayakan tubuhnya, namun apa mau dikata. Air bersih sudah sulit ditemukan di sana.

2. Banyak ikan yang mati

Polusi yang mencemari sungai dan perairan tak hanya membahayakan manusia saja. akan tetapi, banyak makhluk di dalam air yang juga membutuhkan ketersediaan air yang bersih. Tidak heran, jika banyak ikan yang mati jika sampah dan limbah pabrik sudah mulai menghantam perairan.

Banyak ikan yang mati
Banyak ikan yang mati

Parahnya lagi, tak sedikit warga China yang memakan ikan-ikan mati tersebut. Mereka tidak peduli dengan kandungan bahan kimia seperti merkuri dalam tubuh ikan. Mereka bahkan menjual ikan yang membahayakan tersebut.

Selanjutnya : 3. Sampah yang berserakan

Written by Evi Rizana

Leave a Reply

Aztry Yunita Akay, gadis cantik korban pembunuhan oleh mantan pacarnya sendiri

Aztry Akay, Calon Pendeta Cantik Yang Dibunuh Oleh Mantan Kekasihnya

4 Bandara di Indonesia Yang Lebih Keren Dari Bandara di Luar Negeri