5 Politisi Yang Menikahkan Anaknya Saat Menjabat Sebagai Wakil Rakyat

oleh titi
13:14 PM on Jun 11, 2015

Politisi juga manusia biasa seperti kita. Namun mereka punya andil yang besar dalam membangun bangsa kita untuk lebih maju. Sama halnya dengan kita sebagai rakyat, mereka juga akan melaksanakan acara yang sangat ditunggu-tunggu. Salah satunya menikahkan sang anak untuk menjalani hidup baru dengan pasangannya.

Pernikahannya-Anak-Pejabat

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Karena masih menjadi sorotan banyak orang, pernikahan yang dihelat oleh para politikus ini menimbulkan cerita miring. Sehingga tak sedikit dari kita malah menggunjing acara sakral ini. Lalu siapa sajakah para politikus yang menikahkan putra-putrinya ketika menjabat sebagai wakil rakyat? Berikut ini rangkumanannya.

1. Susilo Bambang Yudhoyono

Mantan Presiden Republik Indonesia yang keenam ini melakukan acara pernikahan untuk kedua anaknya ketika menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Pernikahan putra pertamanya Agus Harimurti Yudhoyono dengan aktris cantik Annisa Larasati Pohan berlangsung khidmat ketika Pak SBY baru menjabat sebagai presiden RI.

Pernikahan Putra Kedua Susilo Bambang Yudhoyono
Pernikahan Putra Kedua Susilo Bambang Yudhoyono [image source]
Setelah terpilih kembali menjadi presiden RI pada pemilu tahun 2009 lalu, Bapak dua anak ini juga kembali menggelar upacara pernikahan anak keduanya yang tergolong mewah. Sempat ada beberapa polemik yang menyebutkan bahwa acara pernikahan yang diadakan bapak SBY ini kurang merakyat.

2. Hatta Rajasa

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini telah melaksanakan upacara pernikahan putri ketiganya tahun 2013 yang lalu. Hatta dan dan keluarga mengaku lega dan bahagia telah mengantarkan sang putri Azima ke pintu pernikahan.

Pernikahan Anak Kedua Hatta Radjasa
Pernikahan Anak Kedua Hatta Radjasa [image source]
Sebelum upacara pernikahan Azima dan Audy, Politikus PAN ini juga mengadakan pesta pernikahan untuk anak keduanya ketika menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Hatta Rajasa resmi menjadi besan SBY setelah menikahkan anaknya Aliya dengan Ibas.

3. Joko Widodo

Upacara pernikahan masih belum berlangsung, namun persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh orang nomor satu di Indonesia saat ini. Upacara pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo ini dilangsungkan pada hari Kamis.

Pernikahan Putra Joko Widodo
Pernikahan Putra Joko Widodo [image source]
Banyak polemik yang berkembang sebelum acara ini berlangsung. Dari mulai agenda acara, bentuk undangan sampai jumlah tamu yang diundang di pernikahan Gibran Rakabuming. Beberapa orang juga menyebutkan pernikahan sengaja dibuat sederhana hanya untuk pencitraan.

4. Zulkifli Hasan

Tahun 2011 lalu, menjadi tahun yang menggembirakan bagi keluarga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Pasalnya pada tahun tersebut, putrinya Futri Zulya Safitri resmi dipinang oleah Ahmad Mumtaz Rais yang tidak lain adalah putra dari mantan Ketua MPR, Amien Rais.

Pernikahan Anak Zulkifli Hasan
Pernikahan Anak Zulkifli Hasan[Image Source]
Acara pernikahan ini terbilang mewah dan dihadiri oleh banyak pejabat negara. Mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta Hatta Rajasapun juga hadir dan menjadi saksi bagi pernikahan kedua mempelai yang sedang bahagia ini.

5. Tifatul Sembiring

Bersamaan dengan Ketua MPR RI,  Tifatul Sembiring juga melaksanakan upacara pernikahan putrinya yang bernama Nur Shabrina Sembiring. Pernikahan mantan Menteri Telekomunikasi dan Informatika juga dihadiri oleh politukus dan pejabat negara.

Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring [Image Source]
Bahkan mantan presiden SBY dan wakilnya Budiono juga menghadiri resepsi. Saksi dari pernikahan ini juga dari pejabat negara Suharna Surapranata yang saat itu menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi.

Sebagian besar politikus di atas adalah menteri yang duduk di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Bagaimana dengan menteri-menteri pemerintahan saat ini? Apakah ada lagi yang akan segera menikahkan putra-putrinya setelah Sang Presiden mantu? Kita tunggu berita bahagianya ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA