Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

Bahkan sampai PBB saja memberikan penghargaan tertinggi buat mereka

oleh Arief Dian
16:00 PM on Aug 19, 2017

Tentunya kita tahu mengenai prestasi polisi yang membanggakan di negeri ini. Sebagai lembaga penegak hukum yang resmi, kemampuan mereka dalam meringkus tindak kejahatan memang tidak usah diragukan lagi. Jangankan kriminal keras teri, para pengedar ganja sekelas Asia pun pernah terciduk.

Rupanya prestasi para polisi itu tidak hanya sampai di situ. Dunia pun mengakui kehebatan polisi kita lho. Ya, berbagai macam penghargaan disematkan pada satuan polisi kedamaian. Mulai dari satuan terbaik hingga ditunjuk jadi pengajar untuk polisi lainnya. Simak ulasan berikut jika kamu ingin tahu bagaimana hebatnya polisi Indonesia.

Baca Juga
Mengenal Djonie Liem, Veteran Indonesia yang Bisa Menembakkan Jarum dari Mulutnya
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!

Polisi Indonesia ringkus para pengedar narkoba di luar negeri

Rupanya, kehebatan polisi Indonesia dalam meringkus tindak kriminalitas tidak hanya terjadi di dalam negeri. Ya, beberapa waktu yang lalu rupanya para polisi yang tergabung dalam satuan pasukan perdamaian mulai menunjukkan taringnya. Bersama polisi di Sudan dan beberapa pasukan gabungan lainnya, rupanya tim Garuda Bhayangkara Indonesia berhasil meringkus pengedaran narkoba yang ada di sana.

Menangkap banda narkoba [image source]
Tidak hanya di Sudan, Polri pernah menorehkan prestasinya dalam menangkap para kriminal, di daerah seperti Haiti, Kamboja dan beberapa negara konflik lain juga pernah merasakan hebatnya polisi kita. Tidak diragukan lagi kalau keberadaan polisi Indonesia ini memberikan sumbangsih besar pada perdamaian dunia.

Sering mendapatkan penghargaan dari PBB

Kehebatan polisi Indonesia dalam pasukan perdamaian rupanya benar-benar patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka sudah sering loh mengukir prestasi di luar negeri. Buktinya banyak penghargaan yang diberikan oleh PBB pada satuan polisi perdamaian yang ada di Indonesia. Baik itu secara personal maupun satuan terbaik.

Mendapatkan penghargaan [image source]
Misalnya saja saat polisi Indonesia menjalankan misi perdamaian yang ada di Darfur, mereka dinobatkan sebagai kontigen yang terbaik dibanding penegak hukum yang berasal dari negara lain. Bukan hanya medali yang mereka bawa pulang, namun nama harum Indonesia pun juga diboyong ke tanah air.

Banyak para polisi Indonesia yang dikirim kembali sebagai pembimbing

Seperti yang diketahui, dengan prestasi polisi perdamaian Indonesia yang luar biasa, jadi bukan hal yang aneh kalau PBB merekrutnya sebagai pengajar. Ya, memang sudah sering polisi yang pernah bertugas ini dikirim kembali ke PBB.

Polisi perdamaian [image source]
Bukan untuk bertugas lagi dalam misi perdamaian, namun menjadi Police advise atau pembimbing untuk anggota penegak hukum baru yang ditugaskan dalam misi. Ya, hampir setiap tahun Indonesia selalu tidak pernah absen mengirimkan anggotanya sebagai pengajar. Tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Indonesia, hal ini merupakan bukti kalau polisi kita tidak kalah dengan yang ada di negara maju.

Polisi Indonesia tidak pernah absen dalam misi perdamaian

Bukan lagi rahasia hampir tiap tahun Indonesia mengirimkan bantuan untuk membantu menjaga perdamaian dunia. Tidak hanya pasukan perdamaian dari militer, namun polisi pun juga dikirimkan. Ya, sejak beberapa tahun yang lalu rupanya Indonesia sudah mengirim ratusan anggota polrinya untuk bertugas.

Bersama warga [image source]
Mulai dari Sudan, Haiti, dan negara konflik lainnya. Meskipun sempat dilanda isu tidak menyenangkan mengenai penyelundupan senjata oleh salah satu oknum, hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat para polisi kita. Alhasil, bahkan sampai saat ini PBB masih membutuhkan polisi kita guna ikut menjaga kestabilan beberapa daerah konflik yang ada.

Tidak dapat dipungkiri dengan kontribusi mereka pula, kedamaian di daerah konflik bisa lumayan diredam. Ternyata bukan hanya di dalam negeri, di luar negeri pun mereka berjaya. Semoga polisi Indonesia tidak berhenti menorehkan prestasi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit!
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA