in

Polisi Juga Bisa Jadi Korban Penganiayaan Lho, Ini 4 Kisahnya

Kasus penganiayaan bisa terjadi pada siapa saja. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dan orang tua bisa saja jadi korban. Salah satu contohnya adalah kasus penganiayaan dan pemerkosaan Yuyun yang belakangan ini menjadi pembicaraan di Indonesia. Ramainya kasus Yuyun membuat berita kekerasan lainnya mencuat ke permukaan. Ternyata, kita yang tinggal di Indonesia masih rentan menjadi korban penganiayaan.

Baca Juga :Menguak Misteri Dentasemen Harimau, Pasukan Khusus Paling Rahasia yang Dimiliki Indonesia

Korban penganiayaan juga berasal dari berbagai kalangan. Kaya, miskin, orang biasa, maupun pejabat bisa saja menjadi korbannya. Tak menutup kemungkinan polisi, yang notabene pengayom masyarakat. Kekerasan yang menimpa polisi ini nggak jarang terjadi lho ternyata. Berikut ini 4 kisah polisi yang mengalami penganiayaan.

1. Bermaksud Menertibkan Lalu Lintas Malah Dipukuli Pengguna Jalan

Sudah merupakan tugas polisi lalu lintas untuk melakukan penertiban di jalan raya. Penertiban tersebut berlaku untuk semua orang yang memang jelas-jelas melanggar tata tertib lalu lintas yang berlaku. Seperti misalnya kelengkapan surat yang kurang, modifikasi yang terlalu berlebihan, berkendara tanpa helm, dan masih banyak pelanggaran lainnya. Tapi kadang pelanggar lalu lintas ini nggak menyadari kesalahan mereka dan cenderung bersikap defensif, sampai-sampai ada yang melawan petugas dengan kekerasan.

Polisi dipukul helm [image source]
Polisi dipukul helm [image source]
Kejadian ini pernah terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada tanggal 15 Mei lalu. Seorang pengemudi motor menyerang dan mengeroyok polisi yang sedang berusaha menertibkannya karena nggak memakai helm. Tindak kekerasan dari pengendara motor ini nggak hanya terjadi sekali saja. Pada tanggal 22 Mei Anggota Polantas Polres Jaksel Aipda Nasro juga dipukuli oleh seseorang yang memiliki masalah kejiwaan saat dia menilang pengendara tersebut. Dan yang terbaru, Aiptu Djoko Suwahyo mengalami luka di pelipis sebelah kanan akibat dipukuli seorang pemotor yang hendak ditilang. Tersangka sempat kabur, namun akhirnya berhasil diamankan di kantor polisi.

2. Penggerebekan Gembong Narkoba Kampung Berlan yang Berujung Penganiayaan

Nggak Cuma polisi lalu lintas saja yang rentan dipukuli oleh pengguna jalan raya. Mereka yang bertugas menggerebek penjahat pun bisa menjadi korban kekerasan. Hal inilah yang dialami oleh 8 anggota polisi yang melakukan penggerebekan gembong narkoba di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur.

Ilustrasi polisi dikeroyok massa [image source]
Ilustrasi polisi dikeroyok massa [image source]
Peristiwa polisi dipukuli oleh gembong narkoba ini terjadi pada tanggal 18 Januari silam. Saat itu 8 polisi mendatangi rumah seorang perempuan yang diduga menjadi sarang gembong narkoba. Beberapa saksi mata mengatakan, sesaat setelah polisi menggerebek rumah tersebut mereka mendengar suara gaduh. Kemudian disusul dengan beberapa polisi yang berlari sempoyangan dan bersimbah darah dari arah rumah tersebut. Penduduk sekitar hanya mampu melihat kejadian itu dan nggak berani menolong karena takut menjadi korban pengeroyokan.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

5 Kawasan Pecinan Paling Ngehits di Indonesia Ini Menjadi Bukti Keragaman Budaya Nusantara

4 Perlakuan Buruk pada Pramugari Ini Bisa Bikin Kita Ngelus Dada