Ternyata Pohon Uang Itu Nyata, Ini Buktinya!

oleh Alfry
20:13 PM on Feb 28, 2015

Selama ini pohon uang dianggap hanya ada di dunia khayalan saja. Anggapan ini langsung dimentahkan dengan fakta bahwa ternyata di dunia nyata terdapat pohon uang sungguhan. Sebuah pohon besar dengan batang dan ranting penuh dengan uang dapat dijumpai di North Wales, Britania Raya. Penasaran?

Baca Juga :Kenalkan 5 Hacker Berparas Cantik Sedunia

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Bayangan orang tentang pohon uang pasti seputar pohon besar nan lebat dimana daunnya adalah uang kertas dan batangnya berisi koin emas. Namun pohon uang yang dimaksud ini sedikit berbeda dari imajinasi kebanyakan orang.

Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales (c) Wikipedia
Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales (c) Wikipedia

Pohon uang yang ada di Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales ini berupa pohon tua yang sudah mati namun batangnya penuh dengan uang koin. Desa Portmeirion sendiri merupakan desa wisata di negara tersebut yang dirancang oleh Sir Clough Williams-Ellis antara 1925 dan 1975 dalam gaya sebuah desa Italia.

Di dalam hutan desa wisata tersebut terdapat pohon-pohon tua yang batangnya dipenuhi dengan uang logam, namanya Wishing Tree. Dinamakan demikian karena menurut warga lokal siapa saja yang menanam koin di pohon tersebut dan berdoa maka permintaannya akan terkabul.

Pohon Uang (c)
Pohon Uang (c)

Karena mitos yang beredar tersebut maka banyak juga para turis yang melakukan hal serupa saat berkunjung ke sana. Alhasil dalam satu batang pohon bisa ditemukan lebih dari satu juta koin. Dulunya hanya ada satu batang saja yang dijadikan Wishing Tree, namun seiring banyaknya minat para turis untuk melakukan ritual serupa maka kini setidaknya ada tujuh pohon yang digunakan untuk menanam uang koin.

Saking menariknya kegiatan ini dan ditambah dengan bumbu mitos yang beredar maka kini pohon tersebut menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke desa wisata Portmeirion. Apakah Anda juga tertarik ke sana?

Baca Juga: Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA