Pohon Natal Setinggi 11 Meter Terbuat Dari Kayu

oleh Alfry
07:56 AM on Dec 26, 2014

Studio arsitektur asal Hungaria, Hello Wood yang bekerja sama dengan Design Terminal, lembaga negara Hungaria yang bertanggung jawab untuk industri kreatif, dan Hungaria Interchurch Aid telah menciptakan sebuah pohon Natal setinggi 11 meter yang terletak di pusat Budapest dari 15.000 kilogram kayu.

Hasilnya, pohon amal itu memiliki bingkai kayu berbentuk kerucut dengan kayu gergaji yang ditumpuk tegak lurus ke permukaan. Pada bagian atas, kayu-kayunya lebih panjang dan menonjol keluar untuk membentuk puncak yang dimahkotai dengan bintang dari logam. Beberapa kayu pada bagian melingkar dicat putih untuk menggambarkan ornamen yang biasanya menggantung dari cabang-cabang pohon cemara Natal tradisional.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Pohon Natal Tertinggi
Pohon Natal Tertinggi

Struktur ini dibangun dan diisi selama lebih dari lima hari kerja dalam waktu 24 jam. Saat malam hari, proyek ini diterangi menggunakan efek pencahayaan khusus yang dirancang oleh Philips Hungaria. Pohon itu menjadi salah satu obyek liburan di penghujung tahun. Para pengunjung bisa diajak masuk ke dalam ruang yang terdapat di dalam tumpukan kayu yang menjulang tersebut.

Uniknya, pohon yang disusun dari 5.000 potong kayu bakar itu akan disumbangkan pada mereka yang membutuhkan. Aksi sumbangan kayu seberat total 15.000 kilogram itu akan dilakukan pada Januari 2015 mendatang. Konsep untuk pohon ini adalah untuk menciptakan fitur meriah yang melambangkan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

Hello Wood menjelaskan instalasi yang disebut Charity Tree itu mengirimkan pesan soal pentingnya kesadaran sosial di tengah masyarakat. Di Hungaria ada tradisi orang-orang berkumpul di sekitar pohon Natal untuk merayakan Natal bersama-sama. “Lewat Charity Tree pesan yang ingin disampaikan adalah soal sangat pentingnya untuk berpikir tentang ribuan keluarga Hungaria yang memiliki masalah sehari-hari dengan pemanas selama musim dingin,” ujar pihak Hello Wood.

Tahun lalu, pembentukan pohon serupa juga dilakukan Hello Wood. Pohon ditaruh di jalan Budapest untuk mengajak masyarakat untuk peduli ke sesama. Saat pohon itu dibongkar nantinya setelah Natal, kayu-kayu tersebut akan diberikan kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA