in

5 Keistimewaan Mewah yang Hanya Bisa Dinikmati oleh Para PNS Selama Bulan Ramadan

5. Masih sempat cari duit tambahan dengan jualan takjil di sore hari

Dengan jam kerja yang dipangkas sebanyak 1 hingga 2 jam setiap harinya, PNS semakin leluasa mengembangkan bisnis sampingan mereka.Apalagi selama bulan Ramadan ini, ketika pemerintah sudah membolehkan mereka pulang pada pukul 2 atau 3, mereka berkesempatan untuk membuka usaha paling laris manis selama bulan penuh berkah ini: Takjil.

Takjil. [Image Souce].
Ditambah lagi kalangan PNS punya keuntungan lain ketika ingin mengajukan pinjaman modal ke bank. Benar, mereka dapat menggadaikan SK PNS untuk mengajukannya. Bisa dengan SK pengangkatan atau juga dengan SK pensiun. Setiap golongan punya batas pinjaman yang berbeda pula. Namun, umumnya duit ratusan juta sudah siap dicairkan oleh bank bahkan oleh golongan yang paling rendah sekalipun.

Itulah empat keuntungan yang luar biasa istimewa yang hanya dirasakan oleh PNS di Indonesia. Melihat berbagai nikmat yang mereka peroleh, sudah sepatutnya mereka semakin giat dan bersemangat melayani rakyat. Sungguh terlalu apabila masih ada PNS yang kedapatan menikmati yang bukan haknya selama bulan Ramadan ini, seperti menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik hingga menerima parsel khusus yang berbau “gratifikasi.”

Leave a Reply

Inilah 10 Nestapa dan Derita Anak 90-an Ketika Dulu Mengakses Layanan Internet, Bikin Darah Tinggi!

Kisah Haru Tentara Inggris yang Tidak Membenci Islam Meski Kedua Kakinya Dihancurkan Teroris