5 Keistimewaan Mewah yang Hanya Bisa Dinikmati oleh Para PNS Selama Bulan Ramadan

Dalam artikel kali ini kembali akan dibahas mengapa banyak orang yang rela jor-joran demi dapat menjadi PNS.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
13:00 PM on Jun 1, 2017

Ramadan adalah bulan yang bergelimang berkah. Di bulan ini, nyaris semua lapisan masyarakat merasakan nikmatnya. Bukannya semakin surut, mereka yang berlabel pengusaha atau bahkan wirausahawan kelas kaki lima sekalipun mendapat keuntungan yang berlipat di bulan Ramadan ini.

Apalagi para Pegawai Negeri Sipil alias PNS. Kehidupan mereka selama 30 hari berpuasa justru semakin kenyang dengan berbagai keuntungan dan tunjangan yang disodorkan pemerintah. Rasa-rasanya, semua keistimewaan ini hanya dirasakan oleh golongan mereka saja. Apa saja keuntungan PNS selama bulan Ramadan? Inilah empat di antaranya.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Memperoleh gaji ke-13 dan ke-14

Khusus bulan Ramadan, mereka tak hanya mendapat satu atau dua kali gajian, tapi tiga! Semua itu mencakup gaji bulanan mereka plus gaji ke-13 serta gaji ke-14 alias THR. Bahkan, semua keuntungan ini sudah dapat mereka terima satu atau dua minggu sebelum hari raya ditakbirkan.

Gaji ke-13 dan ke-14 yang di depan mata. [Image Source].
Hal ini diberlakukan lantaran pemerintah berharap supaya PNS semakin semangat melayani rakyat selama mereka berpuasa. Apalagi semua kemewahan ini sudah dapat mereka rasakan sebelum masuk hari raya. Jadi, jangan heran dan jangan iri apabila ada teman atau tetangga kamu yang berprofesi PNS memborong parcel atau mampu membeli barang mahal menjelang lebaran.

2. Gaji semakin berlimpah

Peraturan yang tentunya sangat direstui oleh semua PNS di seluruh wilayah Indonesia ini sudah diatur pada Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015, yang menyebutkan bahwa setiap golongan PNS mendapat persentase kenaikan gaji yang cukup lumayan.

Setiap golongan mendapat kenaikan gaji yang besar. [Image Source].
Meski tidak merinci secara gamblang, namun dapat dilihat bahwa mulai dari PNS golongan 1 dengan masa kerja paling sedikit hingga golongan IV di berbagai instansi pemerintahan mendapat kenaikan gaji dengan besaran rupiah antara puluhan ribu hingga ratusan ribu setiap bulannya. Jumlah yang cukup besar, belum lagi jika menghitung tunjangan ini itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA