Ngeri! Pisau Militer Mematikan ini Bisa Mencincang Manusia Seperti Roti

oleh Rizal
09:40 AM on Aug 8, 2016

Keberadaan pisau bagi para tentara mungkin hanya sebagai alat pelengkap, namun ia tak bisa tidak ada. Peluru boleh habis, senapan boleh dirampas, tapi pisau sebisa mungkin harus selalu ada di pinggang. Pasalnya, akan ada masa di mana senapan sama sekali takkan bisa dipakai dan harusĀ  menggunakan pisau, misi stealth alias penyelinapan misalnya. Makanya, pisau militer adalah komponen yang sangat penting bagi para tentara.

Meskipun labelnya cuma pisau, tapi tentara tentu tak butuh belati yang ecek-ecek. Ya, mereka memerlukan pisau yang sangat greget karena bakal digunakan untuk hal-hal ekstrem. Hal ini pun kemudian dijawab oleh para knife maker untuk membuatkan para tentara ini pisau-pisau yang greget. Di dunia ini ada begitu banyak jenis pisau militer yang gregetnya luar biasa. Mereka tak hanya terbuat dari bahan yang super kuat, tapi juga memiliki desain mematikan.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Nah, masih tentang pisau paling mematikan, berikut adalah beberapa jenis dari mereka yang bakal bikin kamu merinding hanya dengan melihatnya saja.

1. SOG Seal Knife 2000, Pisau Jagoan Tentara Elit Amerika

Ada banyak faktor yang membuat Navy Seal itu ditakuti dunia. Pertama jelas skill alias kemampuan, dan kedua ada alutsista. Nah, berbicara soal alutsista Navy Seal, tentu tak hanya seputar senapan super canggih saja, tapi juga pisau militer mereka yang bernama SOG Seal Knife 2000. Pisau satu ini sangat spesial terutama karena hanya dibuat dan digunakan oleh mereka para Seal.

SOG Seal Knife 2000 [Image Source]
SOG Seal Knife 2000 [Image Source]
Secara dimensi pisau ini punya panjang sekitar 30 cm. Ia memiliki sisi tajam di bagian atas dan bawah serta sisi bergerigi di sisi bawah belakang. Desain handle-nya sendiri biasa namun tetap nyaman. Dibuat dari bahan super kuat, Seal Knife ini mampu dipakai untuk hal-hal ekstrem. Value pisau ini sendiri tak cuma lantaran bentuk dan kemampuan, tapi juga proses mendapatkannya. Harus lulus tes Navy Seal yang gila dulu baru boleh pakai.

2. Gerber Mark II, Tampilannya Sangat Ngeri

Pisau yang sangar biasanya sudah terlihat dari penampilannya. Ya, hal inilah yang terjadi kepada pisau bernama Gerber Mark II ini. Siapa pun pasti ngeri ketika memandang pisau ini, dan pada kenyataannya Gerber Mark II memang memiliki kemampuan yang luar biasa. Salah satu pisau paling mematikan di dunia ini dibuat pada tahun 1967 dan dipakai sampai tahun 2002. Lantaran terlalu mematikan, pisau satu ini pun haram digunakan.

Gerber Mark II [Image Source]
Gerber Mark II [Image Source]
Hal yang sangar soal pisau ini tentu bentuknya. Lihat sendiri dua sisi tajamnya plus bagian bergerigi di belakang. Ditusuk dengan pisau ini tentu sakitnya luar biasa, apalagi dengan gerakan menggergaji memanfaatkan bagian belakangnya tersebut. Tahun 2008 lalu pisau ini kembali dipakai, tapi hari ini tidak diketahui apakah masih digunakan atau sudah dipensiunkan.

3. Karambit, Pisau Berbentuk Unik Tapi Mematikan

Karambit, pisau ini secara tampilan mungkin agak nyentrik tapi ia punya kemampuan yang tak main-main. Bentuk lengkungnya itu lho, bisa bikin musuh ampun-ampunan. Secara teknis Karambit tak hanya bisa dipakai untuk menyayat saja, tapi juga mencabik layaknya kuku singa.

Karambit [Image Source]
Karambit [Image Source]
Hal yang membanggakan dari Karambit ini adalah ia ternyata merupakan pisau asli dari Indonesia. Dulu orang-orang kita sudah memakai pisau ini untuk berbagai hal dan makin terkenal semenjak pencak silat menjadikannya semacam senjata resmi. Karambit kini tak hanya dipakai oleh tentara Indonesia, tapi juga militer negara lain.

4. M-9 Bayonet, Pisau Super Unik yang Beda dari yang Lain

Pisau satu ini sekilas terlihat biasa-biasa saja. Ia hanya memiliki panjang sekitar 17 cm serta bentuk yang sangat umum untuk sebuah pisau militer. Ya, pisau ini hanya memiliki satu sisi tajam dengan bentuk ujungnya yang melengkung. Nah, meskipun pisau satu ini biasa-biasa saja, tapi ia punya keistimewaan spesial yang tak dimiliki pisau lain. M-9 bayonet bisa digabung dengan senapan.

M-9 Bayonet [Image Source]
M-9 Bayonet [Image Source]
Jadi, M-9 Bayonet ini didesain tak hanya untuk bisa dipakai secara konvensional saja, tapi juga mampu dipasangkan di senapan-senapan. Ia punya semacam lubang di sisi handle-nya, kemudian ini dikaitkan dengan ujung laras senjata. Dengan digabungkan seperti ini, M-9 mampu lebih memberikan kengerian.

5. Jagdkommando, Pisau Militer Paling Mematikan

Okelah pisau-pisau di atas masing-masing punya kengeriannya sendiri, tapi tetap saja kalau kita bicara yang paling mematikan semuanya takkan bisa mengalahkan pisau satu ini. Ya, sampai hari ini belum ada yang bisa menyaingi betapa mengerikannya Jagdkommando. Sekilas pisau ini terlihat biasa-biasa saja, hanya berbentuk spiral dengan ujung yang tajam. Tapi, gara-gara desain seperti itu Jagdkommando dijuluki pisau mematikan.

Jagdkommando [Image Source]
Jagdkommando [Image Source]
Secara konsep, bentuk Jagdkommando memang sama sekali tidak mirip pisau konvensional. Ia memiliki tiga sisi tajam yang digabung dan diputar spiral serta memiliki ujung yang sangat runcing. Hal yang berbahaya dari pisau ini adalah efek tusukannya. Ya, dengan desain seperti itu, luka yang dihasilkan jauh lebih lebar. Dokter pun mengakui sangat kesulitan menjahit luka seperti itu. Apalagi ketika ditusuk dengan Jagdkommando darah pun seolah tak bisa berhenti mengalir. Ngeri!

Pisau militer mungkin tak bisa berdesing seperti peluru dan melesat layaknya panah. Tapi, ketika ia dipakai di momen yang sangat pas, senjata ini akan lebih mematikan dari apa pun. Makanya, tak heran kalau sampai ada aturan soal penggunaan pisau militer ini. Misalnya saja Jagdkommando yang dikatakan tak boleh dipakai dalam perang karena saking mematikan dan menyakitkannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA