Selain Hitler, 5 Pimpinan Besar Nazi ini Juga Sekejam Monster

oleh Adi Nugroho
16:32 PM on Mar 10, 2016

Membicarakan kekejaman Nazi tak akan jauh-jauh dari perilaku Hitler yang seperti monster. Ia telah banyak merencanakan ide gila hingga jutaan orang Yahudi meninggal dengan mengerikan. Belum lagi obsesinya untuk membuat ras yang unggul. Ternyata, kekejaman Hitler yang sudah kelewat batas ini ada yang menyaingi.

Ya, mereka adalah para pentolan-pentolan Nazi yang mendukung Hitler dengan penuh. Orang-orang yang akan anda baca ini dikenal super jahat, kelakuannya mirip monster. Kebijakan yang mereka buat juga membuat banyak orang sengsara. Langsung saja, inilah 5 pimpinan besar Nazi yang super keji itu.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Heinrich Himmler, Dalang Genosida Sesungguhnya

Pada pengantar di atas telah dijabarkan dengan cukup rinci jika Hitler adalah orang yang berada di balik pemusnahan ras Yahudi. Namun sebenarnya, otak dari pemusnahan massal itu adalah Heinrich Himmler. Ide dari Himmler ini akhirnya terwujud dan menjadi pembunuhan manusia paling mengerikan sepanjang sejarah manusia.

Heinrich Himmler [image source]
Heinrich Himmler [image source]
Ia pun juga mencoba mengembangkan suku-suku unggul dengan penampakan Nordic tapi merupakan ras Aryan. Sayangnya keinginan ini ambruk begitu saja karena kalah dengan keangkuhan dari Hitler. Heinrich ditangkap karena dianggap melakukan kejahatan perang. Sayangnya ia lebih memilih menelan pil sianida daripada mempertanggngjawabkan semua aksinya.

2. Reinhard Heydrich, Otak Pengusiran Yahudi dari Jerman

Awalnya Reinhard adalah pelindung dari Bohemia dan Moravia. Namun akhirnya ia menjadi petinggi Interpol di Jerman. Saat menjabat jadi pentolan Interpol, ia banyak sekali memberikan ide yang sangat mengerikan. Ide itu adalah pengusiran semua ras Yahudi dari Jerman agar negeri ini jadi steril.

Reinhard Heydrich [image source]
Reinhard Heydrich [image source]
Dari ide inilah muncul ide baru mulai dari pemusnahan massal hingga pemurnian rasa manusia. Apa yang dilakukan oleh Reinhard ternyata membuat banyak pihak jadi geram. Akhirnya ia diserang oleh agen rahasia Ceko yang dilatih Inggris. Ia meninggal dunia akibat banyaknya luka pada tubuh seminggu kemudian.

3. Joseph Mengele, Menggunakan Tahanan Untuk Kelinci Percobaan

Joseph Mengele adalah seorang yang ditugaskan untuk menyeleksi tahanan. Ia akan menyatakan apakah tahanan layak dibunuh, dipenjara atau dikirim ke kamp konsentrasi. Selain menentukan hidup banyak orang, ia juga memiliki pekerjaan sebagai seorang peneliti. Ia menggunakan tubuh dari para narapidana untuk menguji semua teori-teorinya yang sangat mengerikan.

Joseph Mengele [image source]
Joseph Mengele [image source]
Penelitian unggulannya adalah tentang keturunan atau heredity. Ia menggunakan seorang yang kembar identik untuk menguji ide kecocokan organ. Joseph mengeluarkan bola mata dari satu orang kembar lalu dipasangkan ke kembarannya. Ia juga meneliti warna mata dengan menyuntikkan komponen kimia ke dalam iris. Yang paling parah adalah ia memutus tangan atau kaki tahanan untuk mengetahui kemampuan hidupnya. Ia adalah penjahat perang paling dicari saat rezim Nazi ambruk.

4. Adolf Eichmann, Pemanipulasi Ras Yahudi

Eichmann adalah pelaksana tugas dari Reinhard. Ia adalah orang yang mengatur penumpasan orang Yahudi di Jerman. Ia mempelajari banyak hal terkait dengan Yahudi mulai dari budaya, agama, dan cara bermasyarakatnya. Dari mempelajari ini, ia akhirnya bisa memanipulasi bagaimana cara melenyapkan Yahudi dengan sangat tepat sasaran.

Adolf Eichmann [image source]
Adolf Eichmann [image source]
Eichmaan akhirnya menjadi orang paling dibenci oleh warga keturunan Yahudi. Saat Hitler runtuh dan Jerman dikuasai oleh kekuatan lain, ia melarikan diri. Akhirnya ia ditangkap oleh Mossad di Argentina saat perjalanan menuju Amerika selatan. Pada tahun 1962 ia akhirnya dieksekusi mati dengan digantung.

5. Odilo Globocnik, Eksekutor Pembunuhan Jutaan Yahudi

Odilo Globocnik adalah eksekutor yang telah melakukan pembantaian dengan tangannya sendiri (meski dapat bantuan juga dari anak buahnya). Ia melakukan eksekusi sekitar 500.000 orang di Warsaw Ghetto dan Bialystok Ghetto dengan jumlah yang sama. Ia juga seorang validator yang menyatakan apakah tahanan bisa mati atau tidak.

Odilo Globocnik [image source]
Odilo Globocnik [image source]
Para tahanan yang tidak dibuat mati, mungkin karena keadaan fisiknya yang sangat kuat dikirim Odilo ke kamp konsentrasi. Di sana mereka akan dipekerjakan dengan sangat kasar. Bahkan bisa mengalami kelaparan dan kematian secara perlahan-lahan. Oh ya, saat akan ditangkap dan diadili, Odilo juga menelan pil sianida. Sepertinya para petinggi Nazi hobi sekali melakukan bunuh diri, seperti Hitler.

Inilah lima orang pentolan Nazi yang kejahatannya sudah seperti Hitler. Bahkan lebih kejam dari orang yang sangat dibenci oleh para keturunan Yahudi itu. Lima orang di atas banyak melakukan tindakan mengerikan yang tidak sepantasnya dilakukan manusia. Semoga di masa kini tak ada orang-orang seperti ini lagi. Kira-kira di Indonesia pernah ada enggak ya orang seperti ini di masa lalu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA