Pie Labu Terbesar di Dunia, Dimasak Pakai Bulldozer

oleh Alfry
11:59 AM on Oct 21, 2014

Halloween sebentar lagi. Walaupun tradisi ini lebih kental diadakan di negara-negara barat, selalu ada cara untuk menyambut kedatangannya. Di China, sebuah rekor dunia baru saja dipecahkan dari sebuah pie labu. Tapi pie labu ini bukan pie biasa, karena ukurannya sangat besar, bahkan diperlukan bantuan dua bulldozer untuk mengaduk adonannya.

Dilansir oleh Shanghaiist.com, Minggu (19/10), rekor pie labu terbesar di dunia baru diraih oleh tim koki dari Taman Bermain Changsja, China. Windows of the World memberikan penghargaan itu atas kerja keras 40 koki yang berhasil membuat sebuah pie raksasa bersama-sama. Diameter kue pie labu berbentuk bulat itu mencapai 4 meter dengan ketebalan 6,5 cm. Saking besarnya, pie labu ini mencapai berat 845 kilogram.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Pie Labu Terbesar di Dunia membutuhkan 40 koki untuk membuatnya
Pie Labu Terbesar di Dunia membutuhkan 40 koki untuk membuatnya

Koki-koki terpilih bekerja sama mengupas dan memotong labu kuning. Kemudian mereka melumatkan labu-labu itu dan dibawa ke tengah taman. Di sana, sudah disediakan cetakan pie super besar dengan kompor yang mengeluarkan uap air. Pie labu ini dimasak dengan cara dikukus untuk memastikan semua bagiannya matang sempurna. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat labu-labu selesai dilumatkan dan dicampur dengan bahan-bahan lain.

Baca Artikel Ini Juga Yuk: 5 Barang Paling Mewah di Dunia, Laptop Sampai Tisu Toilet di Lapisi Emas

Saking besarnya para koki menggunakan bulldoser untuk mengaduknya
Saking besarnya para koki menggunakan bulldoser untuk mengaduknya

Yang unik, saking besarnya cetakan pie dan begitu banyaknya adonan, para koki menggunakan pengaduk yang tidak biasa. Alih-alih memakai mizer atau mengaduk pakai tangan, dua buah bulldozer dikerahkan untuk mengaduk adonan pie yang sudah ada di atas cetakan. Tentu saja bulldozer yang biasanya dipakai untuk mencampur bahan bangunan ini sudah dibersihkan dari kotoran.

Pie Labu ini memiliki berat 845 kilogram
Pie Labu ini memiliki berat 845 kilogram

Setelah adonan rata, pie labu dikukus beberapa menit. Aroma menggoda bisa tercium dan para warga mengantri untuk mencicipi pie labu gratis setelah matang. Uap hangat menyembul di udara saat pie matang. Para koki masih harus bekerja memotong pie dan membagikannya kepada warga setelah pie tersebut diukur terlebih dahulu oleh panitia pencatat rekor dunia. Kelihatannya enak banget.

Artikel Ini Juga Seru Banget: 5 Sesi Foto Paling Lucu Yang Pernah Ada

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA