in

5 Pidato Paling Fenomenal Presiden Indonesia yang Berdampak Sangat Besar Bagi Negara

5. Pidato Kenegaraan Jokowi Pertama

Ada cukup banyak pidato yang dilakukan oleh presiden kita yang sekarang, Bapak Joko Widodo. Namun, hampir semua biasa-biasa saja meskipun tentu saja juga memberikan pengaruh. Namun,  di antara itu, tidak ada yang lebih keren selain pidato kenegaraan pertamanya sebagai presiden. Ini mengawali kepemimpinan mantan Gubernur Jakarta tersebut setelah sempat bersaing sengit dengan Prabowo.

https://www.youtube.com/watch?v=6-5AVq-XqqU

Hal yang unik dalam pidato di atas adalah sikap gentle presiden yang mengucapkan hormat kepada Prabowo. Kerennya lagi, begitu mendengar namanya disebut Prabowo langsung berdiri dan memberikan hormat. Pidato ini adalah awal dari kiprah presiden. Mudah-mudahan berawal dari sini, presiden bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik.

Baca Juga : 4 Aksi Heroik Pasukan Elit Indonesia yang Buat Banyak Negara Lain Terperangah

Inilah deretan pidato para presiden kita yang fenomenal dan dianggap punya andil besar bagi negara dan rakyat. Pidato memang hanya rangkaian kata-kata biasa, namun ketika bisa dilontarkan dengan tepat, maka dampaknya bisa lebih berpengaruh daripada apa pun. Jadi, di antara deretan pidato fenomenal di atas, mana yang menurutmu paling memberikan dampak bagi bangsa?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Senjata unik Tak Berbahaya ini Bisa Jadi Alternatif Polisi Indonesia untuk Bubarkan Anarkisme

5 Penderitaan yang Dirasakan Sebagai Seorang Kurir