4 Alasan Persib Bandung Patut Kantongi Piala Presiden 2015

oleh titi
11:17 AM on Oct 19, 2015

Turnamen sepak bola Piala Presiden 2015, menjadi berita terpanas di Indonesia beberapa waktu lalu. Setelah babak penyisihan dan juga semifinal selesai, pada Minggu kemarin puncak final turnamen ini akhirnya digelar. Pertandingan yang mempertemukan klub besar Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini berakhir dengan kemenangan Persib 2-0.

Sebelum pertandingan berlangsung sudah banyak yang memperkirakan bahwa klub elit Bandung ini mampu menjadi juara. Hal ini dikarenakan beberapa alasan di bawah ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Persib Bandung Miliki Skuad Pemain Top Indonesia

Tak perlu dihitung berapa banyak mantan dan pemain tim nasional yang masuk dalam klub elit Bandung ini. Firman Utina, Atep dan Toni Sucipto adalah nama-nama yang dulunya pernah membela tim nasional Indonesia di kancah internasional, kini bersatu membuat kekuatan untuk menjadi skuad paling kuat di Indonesia.

Miliki Pemain Top Indonesia
Miliki Pemain Top Indonesia [Image Source]
Bersama dengan beberapa pemain andalan seperti Tantan dan Zulham Zamrun, para pemain Persib ini terlihat apik dan juga stabil dalam memainkan skema permainan. Bahkan babak penyisihan, mereka mampu melesatkan 10 gol ke dalam gawang lawan.

2. Pelatih Pendiam Namun Miliki Ide dan Taktik Permainan Brilian

Pengantar Persib untuk mengantongi juara Piala Presiden tentu tidak lain dan tidak bukan adalah Djajang Nurjaman. Pelatih asal Jawa Barat ini dikenal kalem dan tak banyak bicara, namun ide-ide briliannya mampu membuat tim skuadnya tetap solid dalam 90 menit pertandingan.

Pelatih Pendiam Namun Miliki Ide dan Taktik Permainan Brilian
Pelatih Pendiam Namun Miliki Ide dan Taktik Permainan Brilian [Image Source]
Tak hanya ide saja, Djajang juga memiliki banyak strategi mematikan untuk membuat mental lawan menciut. Ia kerap kali menggerakan anak asuhnya untuk menggertak lawan. Selain itu, ia juga pandai dalam membaca skema permainan lawan. Tak heran jika Persib bisa sampai ke babak final Piala Presiden.

3. Dukungan Bobotoh Bandung

Sebagus apapun formasi sebuah tim tak akan solid jika tak ada dukungan dari para pendukungnya. Banyak klub yang malah bermain melempem dan tak bergairah jika tidak didampingi para pendukungnya. Hal tersebut juga dialami oleh klub elit satu ini.

Dukungan Bobotoh Bandung
Dukungan Bobotoh Bandung [Image Source]
Dari mulai pertandingan pengisihan, para pendukung fanatik Persib Bandung sudah meramaikan stadiun tempat pertandingan yang digelar. Dengan nanyian dan juga tariannya di tribun para suporter, membuat skuad tim Persib semakin solid. Bahkan kekompakan para bobotoh membuat nyali lawan malah menciut.

4. Merupakan Klub Paling Produktif Sepanjang Turnamen

Piala yang terbuat dari kayu dengan berat 15 kg ini sepertinya memang diperuntukkan untuk Persib Bandung. Pasalnya, dari mulai awal turnamen, klub satu ini sering menampilkan pemainan yang apik. Bahkan dalam catatan di babak penyisihan, I Made Wirawan yang menjadi penjaga gawang tidak pernah kebobolan.

Klub Paling Produktif Sepanjang Turnamen
Klub Paling Produktif Sepanjang Turnamen [Image Source]
Selain itu, tempo yang dimainkan oleh anak asuh Djajang Nurjaman ini juga cukup stabil dan tak terpengaruh oleh keadaan apapun. Karena penampilan apiknya tersebut, Persib disebut sebagai salah satu klub terproduktif selama turnamen ini. Ditambah lagi dengan penghargaan pemain terbaik dan juga pencetak gol terbanyak diperoleh oleh salah satu pemainnya.

Tak sedikit yang menjadi alasan Persib Bandung mengantongi Juara Piala Presiden. Dengan segala aspek yang terbilang cukup sempurna, tak heran jika klub ini berhasil menjadi juara. Persib memang sangat berkualitas, namun bukan berarti tim lainnya biasa saja. Sebut saja Sriwijaya FC, ia tak pernah difavoritkan masuk ke babak final. Tapi tahu sendiri kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA