Petuah Sakti dari Bob Sadino

oleh venny
13:29 PM on Jan 20, 2015

Petuah-petuah Bob Sadino nampaknya akan selalu dikenang, sekalipun pengusaha sukses yang lahir di Bandar Lampung (Tanjung Karang-dahulu) 81 tahun silam ini telah tutup usia. Petuahnya yang sederhana namun dalam itu agaknya sangat bermanfaat dan dijadikan motivasi untuk kaum muda.

Maraknya meme yang berisi nasihat, banyolan dengan gambar-gambar lucu juga menyasar nasihat-nasihat Bob Sadino untuk di-meme-kan. Berikut beberapa petuah Om Bob dalam bentuk meme yang menggelitik beredar di media sosial, nasihat Om Bob sungguh dahsyat

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Anda adalah Bos

Petuah yang berbunyi “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah bosnya -Bob Sadino-” nampaknya sudah sangat populer dan melekat pada Bob Sadino.

Petuah Bob Sadino 1
Petuah Bob Sadino 1

Nampaknya kalimat nasihat tersebut sangat sesuai dengan Bob yang memilih menjadi pengusaha. Diketahui sebelumnya Bob pernah bekerja di Belanda dan bertemu dengan tambatan hatinya.

2. Bisnis Apa yang Paling Bagus?

Bila anda bertanya pada Bob Sadino tentang bisnis apa yang prospek ke depan paling cemerlang, seperti inilah jawaban Bob Sadino seperti pada meme ini sangat tepat.

“Bisnis apa yang paling bagus? Bisnis yang dimulai dan dibuka, bukan yang ditanyakan terus -Bob Sadino- ”

petuah Bob Sadino 2
petuah Bob Sadino 2

Cukup jitu bukan jawaban dari Om Bob, pengusaha pemilik berbagai macam jenis usaha ini?

3. Bergayalah Sesuai Isi Dompet

Bergayalah sesuai isi dompetmu. “Yang beneran punya, ngga akan banyak bicara seperti mereka yang belaga sok punya -Bob Sadino-”

Petuah Bob Sadino 3
Petuah Bob Sadino 3

Kalimat yang ini, nampaknya cocok ditodongkan pada anak muda jaman sekarang yang seringkali bergaya melebihi kemampuan, ups. Jadi, ambil baiknya kalimat ini, bersikaplah sewajarnya, apa adanya sesuai kemampuan

4. Orang Bodoh Jadi Bos

“Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar -Bob Sadino-”

Petuah Bob Sadino 4
Petuah Bob Sadino 4

Tentu saja bukan hanya orang bodoh yang bisa jadi sukses, namun terkadang keadaan memaksa orang bersikap kreatif dan beraksi cepat, seperti orang bodoh dalam kalimat pengusaha kelas kakap berambut putih ini.

5. Mau Berhasil?

“Kalau mau berhasil carilah kegagalan sebanyak-banyaknya -Bob Sadino-”

Petuah Bob Sadino 5
Petuah Bob Sadino 5

Seringkali sebelum buka usaha orang mencemaskan kegagalan yang mungkin datang, tapi bagi Om Bob kegagalan justru akan membuatnya menemui kesuksesan karena belajar dari kegagalan membuat lebih kuat dan siap menghadapi kesuksesan.

Beberapa petuah Om Bob ini semoga selalu menjadi inspirasi dan memotivasi kita untuk selalu lebih baik dan berani mengambil kesempatan. Selamat jalan Om Bob, terima kasih petuahnya

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA