in

Chika Nakamura, Mantan Petinju Jepang Yang Masuk Islam

3. Datangnya Hidayah

Setelah mengenyam kembali bangku sekolah, Chika pelan-pelan mengurangi dan memutuskan berhenti sama sekali dari dunia tinju. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk belajar dan ikut aktif di kegiatan sosial. Kepindahannya dari dunia tinju tak lain juga karena kecelakaan yang pernah dialaminya saat menjalani proses pertandingan tinju. Dokter yang menangani terapinya menyarankan Chika beralih profesi saja dari dunia tinju yang terbilang keras bagi seorang wanita.

Chika-6229 web (c) memobee
Chika-6229 web (c) memobee

Awalnya Chika sempat gundah karena sudah merasa bahwa dunia tinju adalah harapan hidupnya, dia merasa telah banyak mengorbankan segalanya dalam kehidupannya demi mengejar mimpinya menjadi petinju dunia. Perasaan tidak tenang itulah yang mendorongnya untuk mencari ketenangan, dan meninggalkan dunia tinju. Dia mulai mendatangi berbagai tempat ibadah agama-agama, dan akhirnya sampailah dia di masjid, dimana masjid tersebut lah yang membuat hatinya tenang dan tentram.

Baca Juga : 7 Kisah Tersambar Petir Paling Apes di Dunia

Pada Bulan Ramadhan 1431 H, akhirnya seorang Chika Nakamura memutuskan dirinya menjadi seorang mualaf. Hari Jum’at itu, dengan kemantapan hati, Chika bersyahadat dan memutuskan menjadi seorang muslimah yang siap untuk berdakwah di jalan Allah. Sekarang, Chika Nakamura telah benar-benar meninggalkan dunia tinju dan dunia masa lalunya untuk melangkah lebih baik, tentunya dengan hijab cantik yang kini istiqomah dikenakannya. (sof)

Written by Sofia Fitriani

Leave a Reply

10 Atlet ‘Cebol’ Berprestasi Mencengangkan di Dunia

Dengan Mata Tertutup, Anak-Anak Ini Tetap Bisa Menemukan Ibunya