Chika Nakamura, Mantan Petinju Jepang Yang Masuk Islam

oleh Sofia Fitriani
08:15 AM on Apr 22, 2015

Setiap manusia memang hanya bisa berusaha, menjalani kehidupannya, dan memang hanyalah Allah yang akan memutuskan siapa yang akan Dia berikan hidayah atau siapa yang tidak. Sesuatu yang sepertinya tidak mungkin, mustahil, atau sangat sulit, bisa saja dengan mudah Allah jadikan mungkin terjadi, jika Dia telah menghendaki.

Baca Juga : 5 Kisah Kulit Manusia Dijadikan Benda Antik

Baca Juga
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!
Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Begitupun yang terjadi pada seorang wanita Jepang bernama, Chika Nakamura ini. Perempuan ini semasa sebelum memeluk Islam adalah seorang petinju wanita profesional yang telah melanglang buana ke seantero dunia, dan sangat terkenal di Negeri Paman Sam, Amerika.

Chika tinggal di Amerika Serikat sejak berusia 19 tahun. Sebelumnya, dia lahir dan besar di Nara, Jepang. Di usia yang masih belia itu, Chika dengan semangat mengejar kariernya sebagai petinju wanita pemula di Amerika tersebut. Kemudian kariernya semakin menanjak, sehingga akhirnya dia berhasil menjadi petinju wanita profesional dari Amerika Serikat.

1. Ingin Jadi Petinju Wanita

Chika Nakamura lahir dari keluarga asli Jepang, kedua orangtuanya asli orang Jepang. Dengan pandangan adat ketimuran orang Jepang, membuat keluarga besar Chika sangat menentang keputusan Chika untuk menjadi petinju tersebut.

Chika Nakamura (c) askoli
Chika Nakamura (c) askoli

Apalagi ketika akhirnya Chika memutuskan untuk bergabung dengan Sasana Tinju Gleason’s Boxing Gym yang berada di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, sejak tahun 2003 lalu. Dia akhirnya menjadikan tinju sebagai pekerjaan tetapnya, dan bahkan dia menjadi salah satu pelatih tetap untuk para petinju wanita pemula saat keriernya sudah melesat.

Alasan lain keluarga besar Chika menentang wanita bertubuh kekar ini untuk menjadi seorang petinju adalah karena olahraga tinju yang identik dengan kekerasan dan tidak begitu menjanjikan dalam hal pendapatan.

Sejak menetap di Amerika, hubungan antara Chika dan keluarga besarnya, terutama kedua orangtuanya, menjadi agak renggang. Kehidupan yang dialami oleh Chika selama di Amerika juga bisa dikatakan tidak semudah seperti bayangan orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 5 Cara Menyelamatkan Nyawa dari Harimau, Meski Hidupmu Ada di Ujung Taring Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA