in

Ini Alasan Mengapa Peterpan Jauh Lebih Baik Ketimbang Noah

Peterpan adalah Noah yang utuh, sejati, dan sempurna

Jika kita menggali kisah awal bagaimana Peterpan dibentuk, dari situ kita akan tahu kalau bahwa band ini memang ditakdirkan untuk menorehkan sejarah dengan formasi seperti yang kita kenal akrab. Ariel (vokal), Lukman (Lead Guitar), Uki (Rhythm Guitar), Indra (Bass), Reza (Drum), serta Andika (Keyboard). Sempat berulang kali bongkar pasang personel, pada akhirnya keenam nama itulah yang berhasil membuat kita jatuh cinta setengah mati dengan Peterpan.

[Image Source].
Lewat formasi ini pula Peterpan berhasil menorehkan berbagai rekor fantastis yang sebelumnya bahkan sulit dipecahkan oleh band-band senior mereka sekaliber Dewa 19, Jamrud, hingga Gigi. Mereka sukses menjadi Band Terbaik serta mendapat penghargaan Album terbaik versi berbagai stasiun televisi, penjualan album dan nada dering yang laris di mana-mana, hingga meraih rekor MURI atas prestasi Konser Maraton di 6 Kota selama 24 Jam.

Namun, sesuai kata pepatah, semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang pula angin yang menggoyangnya. Seperti yang telah disebutkan di paragraf awal, Peterpan sempat terpaksa berjalan pincang tatkala dua personel mereka didepak untuk alasan yang sampai saat ini masih simpang siur kebenarannya. Padahal, Andikalah yang berjasa mencetuskan ide nama Peterpan.

Kehadiran David yang menggantikan posisi Andika di tubuh Noah, memang membawa angin segar dan nafas baru untuk musik-musik Noah. Separuh Aku, misalnya, itu adalah buah karya David. Cukup tak lazim karena selama ini lagu ciptaan Ariel lah yang selalu dinomorsatukan oleh band yang telah berganti nama ini.

Meski berhasil meraih penghargaan Multi-Platinum berkat kesuksesannya menjual CD Album lebih dari satu juta keping, tapi banyak yang meyakini kalau kesuksesan tersebut diraih berkat nama besar mereka dan sisa-sisa kejayaan sejak Peterpan dulu.

Sedangkan, sebagian penggemar lainnya yang kadung jatuh cinta pada Peterpan, selalu merasa ada kepingan yang hilang kala melihat Noah. Album paling segar bertajuk Second Chance yang dirilis juga tak mampu menghadirkan kembali daya magis Ariel cs. Selain karena album ini sebagian besar hanya berisikan materi lama, album ini pula yang menjadi akhir kebersamaan mereka bersama Reza (drum). Sejak saat itu, Noah hanyalah separuh Peterpan.

Leave a Reply

Viral, Gadis Ini Ngamuk di Sosmed Gara-Gara Nggak Rela Kursinya Dipakai Ibu Hamil

Inilah Perubahan Si ‘Aku Cinta Rupiah’ Cindy Cenora, dari Kecil Ngegemesin Sampai Gedenya Pengen Ngegandengin