Pete Burns, Dari Vokalis Band Sangar Kini Jadi Transgender Berbibir Aneh

oleh Vyra Sofia
08:00 AM on Jan 20, 2015

Masih ingat dengan Dead or Alive? Anda pastinya juga tak asing dengan nama Pete Burns. Ia merupakan vokalis sekaligus pencipta lagu. Ia mulai membentuk band yang bernama Dead or Alive di tahun 1980. Lagunya yang sukses mengguncangkan panggung hiburan yaitu ‘You Spin Me Around’ yang populer di tahun 1984.

Pria kelahiran 5 Agustus tahun 1959 ini merupakan anak pasangan dari ibunya, Eva Burns, yang merupakan keturunan Yahudi dan ayahnya, Francis Burns,  yang berprofesi sebagai tentara di Inggris.  Berikut perjalanan hidup Pete Burns.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Awal Karir

Perjalanan karirnya berawal dari bergabung di The Mistery Girls. Namun, tak lama kemudian ia muncul di Nightmares in Wax. Grup musik Nightmares in Wax di bentuk pada tahun 1979. Lagu yang dirilis saat ia bergabung dengan Nightmares in Wax yaitu  12 single Black Leather dan 7 single dari Birth of a Nation.

Awal Karir Pete Burns
Awal Karir Pete Burns

Namun, sayangnya lagu-lagu single ini tak dijadikan album. Pada tahun 1980, Pete Burns mengubah nama grup musiknya menjadi Dead or Alive setelah beberapa anggotanya berubah-ubah. Dari sini grup music inilah yang membuat dirinya menjadi tenar.

Selanjutnya : 2. Kisah Asmara Pete Burns

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA