Heran! 5 Pesepakbola Top Ini Gemar Diving

oleh Alfry
09:31 AM on Nov 4, 2014

Menyandang gelar sebagai pemain top lapangan hijau nampaknya tidak membuat para pemain berikut ini untuk tidak melakukan trik-trik kotor dalam mengolah si kulit bundar. Strategi pura-pura jatuh adalah strategi yang biasanya ditunjukkan oleh pemain amatir malah kerap ditunjukkan oleh pasepakbola dunia. Lihat saja bagaimana pemain sekelas Arjen Robben, Ashley Young, hingga top skorer Liga Inggris musim lalu Luis Suarez kerap melakukan diving saat bermain.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

Diving atau berpura-pura jatuh dilanggar pemain lawan adalah salah satu trik kotor dalam sepakbola yang sangat dibenci baik oleh penonton, pelatih dan terutama tim lawan. Tujuan dari trik ini tentu saja untuk mendapatkan keuntungan berupa tendangan bebas atau jika beruntung dapat membuahkan tendangan pinalti. Berikut ini jajaran pesepakbola top yang gemar diving.

1. Oscar – Gelandang Chelsea yang Kerap Melakukan Diving

Bintang sepakbola pertama yang gemar melakukan diving adalah pesepakbola timnas Brasil yang kini bermain untuk Chelsea, Oscar. Pemain bola dengan yang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Júnior ini digadang-gadang menjadi play maker handal penerus Ricardo Kaka di tim nasional Brasil.

Oscar
Oscar

Namun pada kenyataannya si pemilik nomor punggung 8 warisan Lampard ini tidak hanya lihai dalam menggocek bola, ia juga mahir dalam berakting. Lihat saja aksinya saat berhadapan dengan Southampton pada 2013 silam. Ia melakukan diving dengan menjatuhkan diri padahal tak seorangpun pemain lawan yang menyenggolnya. Alih-alih mendapatkan tendangan bebas ia malah diganjar kartu kuning oleh wasit. Mungkin anak asuh Jose Mourinho ini perlu belajar di kelas akting dulu ya.

Selanjutnya : 2. Ashley Young – Mantan Pemain MU yang Mahir Diving

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA