Ramadan Nggak Menghalangi 5 Pesepakbola Ini Untuk Tetap Berlaga di Lapangan Hijau

oleh Tetalogi
13:59 PM on Jun 26, 2016

Di bulan Ramadan, setiap umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Mereka harus menahan lapar dan haus serta harus lebih bisa menahan segala godaan puasa. Kalau keseharianmu nggak banyak melakukan kegiatan berat sih puasa seharusnya nggak akan terlalu sulit. Tapi lain ceritanya dengan mereka yang banyak melakukan aktifitas fisik.

Sepakbola termasuk salah satu olahraga yang sangat menguras tenaga. Bisa dibayangkan nggak sih gimana beratnya harus berlaga di rumput saat sedang berpuasa? Tapi ternyata puasa nggak menghalangi para pesepakbola ini untuk tetap berlaga di lapangan, lho.

Baca Juga
Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan, Lolyta, Pengidap Kanker Langka Kini Telah Dipanggil Tuhan
Masih Ingat Fidelis yang Dipenjara Gara-gara Menanam Ganja untuk Sang Istri? Begini Kabarnya Sekarang

1. Eric Abidal

Eric Abidal adalah seorang pesepakbola asal Prancis dan menjadi anggota dari Timnas negara tersebut. Sejak masuk Islam, ia dikenal sebagai sosok Muslim yang taat. Bahkan ia dikenal suka menyempatkan diri untuk membaca Al Quran terlebih dulu baik sebelum maupun sesudah bertanding.

Erick Abidal [Image Source]
Erick Abidal [Image Source]
Nggak hanya itu saja, ia bahkan tetap menjalankan ibadah puasa saat sedang berlaga di rumput hijau. Saat masih berseragam Barcelona, pelatih Pep Guardiola saat itu sempat menentangnya karena berpuasa saat harus bertanding. Tapi toh Abidal tetap menjalankan ibadahnya seperti biasa.

2. Nicolas Anelka

Anelka tercatat memeluk Islam sejak tahun 2004. Ia termasuk sosok Muslim yang taat dan rutin menjalankan kewajibannya sebagai umat Islam. Ia tetap menjalankan puasa meski harus berlaga di lapangan. Hal tersebut juga nggak mengganggu penampilannya di lapangan hijau.

Nicolas Anelka [Image Source]
Nicolas Anelka [Image Source]
Menurutnya, puasa bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan karena ia sendiri telah melakukannya beberapa kali selama Ramadan. Hanya saja, ia sempat mengalami cedera yang membuatnya nggak bisa berpuasa.

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pesepakbola asal Jerman yang kini menjadi anggota dalam tim Arsenal. Sama seperti Eric Abidal, ia juga termasuk sosok yang rajin membaca Quran dan selalu berusaha menjalankan ibadahnya dengan tekun.

Mesut Ozil [Image Source]
Mesut Ozil [Image Source]
Saat berpuasa, ia tetap tampil di lapangan hijau dan berlaga. Hanya saja jika jadwal pertandingannya cukup ketat, Ozil mengaku bahwa ia hanya bisa berpuasa selama beberapa hari saat memiliki jam bebas. Pasalnya untuk bisa berlaga dalam kondisi prima, ia harus banyak makan dan minum agar tetap bugar.

4. Frederic Kanoute

Frederic Kanoute adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Mali yang cukup populer. Ia sempat bergabung dengan beberapa tim besar Eropa seperti West Ham United, Tottenham Hotspur, juga Sevilla. Sebagai seorang muslim, ia selalu yakin bahwa berpuasa menambah kekuatannya dan nggak akan melemahkan dirinya.

Frederic Kanoute [Image Source]
Frederic Kanoute [Image Source]
Frederick Kanoute menyebutkan bahwa kebanyakan pemain sepak bola memang nggak terlalu mau ditanya soal bagaimana mereka menjalankan puasa. Menurutnya, hal tersebut adalah soal pribadi dan ia berusaha menjaga kepercayaannya tersebut.

5. Frank Ribery

Frank Ribery adalah seorang pemain sepak bola asal Belanda. Ia menjadi seorang mualaf setelah menikahi seorang wanita Perancis dengan keturunan Maroko. Ia termasuk seorang Muslim yang taat dan bahkan memiliki keyakinan yang kuat dengan agamanya tersebut.

Frank Ribery [Image Source]
Frank Ribery [Image Source]
Bagianya, Islam membawanya pada keselamatan dan merupakan sumber kekuatan baginya baik di luar maupun di dalam. Karena itulah ia selalu berusaha menjalankan kewajibannya sebagai umat Islam dengan baik.

Nah, itulah tadi beberapa pesepakbola Muslim yang tetap menjalankan kewajibannya berpuasa meski harus berlaga di lapangan hijau. Lalu, bagaimana dengan kamu? Apakah puasamu tetap lancar setelah beberapa hari berlalu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA