Peselancar Menghajar Hiu yang Berusaha Menyerangnya

oleh Tetalogi
15:29 PM on Jul 21, 2015

Oke, kamu mungkin adalah sosok kuat dan jagoan, tapi kamu nggak akan bisa sekeren Mick Fanning. Pemegang tiga juara dunia kompetisi selancar tersebut menghajar seekor hiu yang berusaha menyerangnya. Kok bisa?

Hari Minggu kemarin, Mick Fanning yang merupakan seorang peselancar asal Australia mengikuti kompetisi selancar J-Bay Open yang digelar di Afrika Selatan. Saat itu, Mick tengah berada di dalam air dan ia merasakan ada sesuatu yang tersangkut di tali kakinya. Ia berusaha menendangnya agar lepas dari tali. Namun ia kemudian menyadari bahwa yang ada di dekatnya adalah seekor hiu setelah ia melihat siripnya.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Saat itulah, tiba-tiba ia merasa ada sesuatu yang menariknya ke dalam air dan hiu tersebut kemudian muncul. Menyadari ada bahaya di dekatnya, Mick kemudian bergerak menjauh, namun hiu tersebut terus mendekatinya dan papannya. Mick kemudian terus menendang dan memukul punggung hiu tersebut.

Mick Fanning berusaha menyelamatkan diri dari serangan hiu [Image Source]
Mick Fanning berusaha menyelamatkan diri dari serangan hiu [Image Source]
Melihat kejadian mengerikan itu, pihak keamanan segera menyelamatkan Mick dan saingannya, Julian Wilson dengan mengendarai jet ski berkekuatan tinggi. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden mengerikan ini.

Insiden tersebut terekam dalam kamera dengan sangat jelas. Video itu menunjukkan bagaimana Mick berjuang keras agar bisa selamat dari serangan hiu tersebut.

Setelah serangan hiu tersebut, pertandingan kemudian dihentikan demi keselematan para peserta kompetisi. Skor yang sama diberikan pada Mick Fanning dan Julian Wilson yang memang saat kejadian sedang melaksanakan final kompetisi. Hadiah uang juga dibagi di antara kedua peselancar profesional ini.

Peserta kompetisi asal Afrika Selatan, Jordy Smith mengungkapkan bahwa insiden ini adalah hal tergia yang pernah terjadi di kompetisi surfing profesional. Hal ini juga pertama kalinya ada seorang peselancar diserang oleh hiu dalam kompetisi tur dunia. Sementara itu, The World Surf League, yang menyelenggarakan kompetisi ini mengkonfirmasi bahwa ada dua ekor hiu terlihat di air sebelum penyerangan terhadap Mick.

Untunglah tidak ada seorangpun yang terluka atas insiden ini. Namun, tentu setiap orang yang berada di pantai tersebut terutama Mick Fanning sangat shock dengan adanya kejadian ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content