Ini Dia 5 Pesawat Pribadi Termahal di Dunia

oleh Evi Rizana
15:00 PM on Jan 15, 2015

Untuk sebagian orang, bisa bepergian dengan menggunakan pesawat sudah merupakan hal yang cukup istimewa daripada harus menggunakan bus atau kereta. Harga tiket pesawat yang cukup mahal kadang membuat beberapa orang lebih memilih naik kereta meski harus memakan waktu yang cukup lama.

Namun, di balik mahalnya tiket pesawat, ada beberapa orang yang bahkan mampu membeli pesawat pribadi. Katakan saja, di Indonesia, Syahrini mampu menyewa pesawat jet pribadi untuk kesenangannya. Tentu dengan biaya yang tak sedikit. Dan, berikut ini merupakan Jet pribadi paling mahal di dunia, dilansir dari myfirstclasslife.com.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

5. Boombardir global 8000 (834 miliar)

Pesawat yang satu ini sangat cocok untuk wisata ke tempat yang bernuansa pegunungan. Pesawat jet Boombardir global 8000 pas sekali menjadi pesawat pribadi bagi selebriti sekelas Angelina Jolie, Leonardo diCaprio, dan Bono yang membutuhkan ketenangan  dengan suasana pegunungan. Dan, pesawat ini juga cocok dibawa liburan di area hijau Afrika.

Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Boombardir Global 8000)
Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Boombardir Global 8000)

Untuk keseluruhan pesawat Jet Boombardir global 8000 senilai 66 juta dolar atau setara dengan 834 miliar rupiah. Ditambah dengan kemewahan dan kenyamanan bagian dalam pesawat. Bisa kamu bayangkan, dengan uang 834 miliar, kamu bisa tidur dengan bertaburan emas berlian.

4. Airbus ACJ319 (1 triliun)

Airbus ACJ319 tidak hanya membawa unsure kemewahan melainkan juga kenyaman yang tak ternilai. Di dalam pesawat pribadi seharga 1 triliun ini terdapat kamar tidur yang semewah kamar hotel berbintang. Posisi kamar tidur berada pada aircraft pesawat sehingga kamu pun bisa tiduran sambil menikmati suasana di atas awan.

Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia  (Airbus ACJ319)
Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Airbus ACJ319)

Sementara itu, jika kamu ingin membawa pesawat Airbus ini untuk liburan, tempat yang sangat berpotensi untuk didatangi adalah London. Kamu bisa menikmati Tea Time bersama Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Atau, keliling Eropa yang memiliki pemandangan yang menakjubkan.

3. Boeing 757 (1,25 triliun)

Memiliki harga yang lebih tinggi dari Airbus ACJ319, Boeing 757 dikenal sebagai jet pribadi untuk penerbangan komersial. Jet pribadi senilai 100 juta dolar atau 1,26 triliun ini wajib menjadi kendaraan pribadi bagi pengusaha sukses sekelas Donald Trump. Yup, meskipun dia membelinya secara second hand dari Paul Allen, founder dari Microsoft.

Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia  (Boeing 757)
Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Boeing 757)

Di samping itu, pesawat pribadi Boeing 757 ini sangat cocok untuk keliling benua Amerika atau kota – kota modern. Hal ini dikarekanan desain pesawat yang modern yang senada dengan peradaban New York. Salah satu contohnya adalah pesawat milik Donald Trump yang kemudian diberi nama Trump pada body pesawat.

2. Boeing 747-8 VIP (1,9 triliun)

Tak kalah dengan Boeing 757, pesawat Boeing 747-8 VIP memiliki desain yang lebih modern dan mewah. Pesawat mewah ini terlihat seperti pesawat portable. Dengan mengeluarkan uang sejumlah 150 juta dolar atau sekitar 1,9 triliun, kamu bisa mengubah Boeing 747-8 VIP menjadi pesawat pribadi dengan desain interior sesuka hati.

Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia  (Boeing 747-8)
Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Boeing 747-8)

Setelah mendapatkan Boeing 747-8 VIP ini, sebaiknya kamu membawanya keliling Arab Saudi dan bertemu dengan royal family di Arab. Karena, kemewahan dan desain interior dari jet pribadi ini serasi dengan kemewahan istana di Arab.

1.     Airbus A380 (6,3 triliun)

Menempati urutan pertama pesawat pribadi termahal di dunia, Airbus A380 ini hanya bisa dimiliki oleh kalangan pengusaha sukses ternama. Pasalnya, harga dari pesawat ini sangat jauh di atas pesawat yang disebutkan sebelumnya. Airbus A380 senilai dengan 500 juta dolar atau sekitar 6,3 triliun jika dirupiahkan.

Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia  (Airbus A380)
Ini Dia 5 Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia (Airbus A380)

Adapun pesawat mewah ini dimiliki oleh Pangeran Al – Waleed bin Talal dari Saudi. Dan, Airbus A380 pun nampak dengan suasana emas. Di samping itu, Airbus A380 ini cocok untuk dibawa ke belahan dunia mana pun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA