in

5 Pesawat Dengan Desain Paling Konyol di Perang Dunia II, Tak Ada Kesan Horornya Sama Sekali!

4. Henschel Hs-132

JU-87 Stuka dive-bomber adalah salah satu kendaraan perang terbaik Jerman di masa Perang Dunia II. Akurasinya tak terbantahkan, belum lagi kapal ini susah sekali deteksi. Namun ketika teknologi aviasi makin canggih, JU-87 pun ketinggalan jauh dan akhirnya tidak digunakan lagi. Namun, Jerman tak mau kalah saing dan akhirnya menciptakan Hs-132.

Meskipun bentuknya lucu, pesawat ini sangat keren. Sayangnya, pabrik pembuatnya sudah lebih dulu dikuasai musuh [Image Source]
Meskipun bentuknya lucu, pesawat ini sangat keren. Sayangnya, pabrik pembuatnya sudah lebih dulu dikuasai musuh [Image Source]
Pesawat ini diklaim mampu terbang dengan kecepatan sangat tinggi dan dan bisa digunakan di dalam air. Sehingga bisa diandalkan dalam berbagai situasi termasuk menggantikan peran fenomenal Stuka. Kalau dilihat dari bentuknya sendiri, pesawat ini super aneh. Bentuknya lonjong dengan tambahan mesin berbentuk serupa di bagian atas.

Namun yang paling aneh lagi adalah desain kokpit-nya yang benar-benar janggal. Si pilot atau pengemudinya harus berdesakan dengan banyaknya parts di bagian dalam yang membuatnya tidak leluasa dalam bermanuver. Namun begitu, pesawat ini dinilai sangat mematikan.

Sayangnya, ketika hendak memproduksi pesawat ini secara massal, hangar tempat pembuatannya sudah lebih dulu dikuasai Uni Soviet. Kabarnya, desain pesawat ini pun dimanfaatkan oleh negara komunis tersebut dan dikembangkan menurut versi mereka sendiri.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Hewan yang Sering Jadi Pertanda Adanya Hantu dan Datangnya Kematian!

7 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Umat Manusia Ingin Hidup di Mars!