Kesempatan Langka, Terbang ke Korea Utara Naik Pesawat Jadul!

oleh Admin
13:04 PM on Oct 15, 2014

2014 adalah masa di mana pesawat bisa terbang sendiri dengan Pilot otomatis dan interior di dalamnya sudah seperti rumah sendiri. Bepergian ke manapun lebih cepat dan mudah menggunakan transportasi udara ini. Bahkan, sekarang Anda bisa mendapatkan akses internet di dalam pesawat lho! Tapi lupakan dulu segala kecanggihan pesawat dan juga bandara. Mari memasuki lorong waktu, cobain airlines dari Korea Utara yang masih jadul abis!

pramugari air koryo
pramugari air koryo

Aram Pan, seorang warga Singapura yang punya minat besar terhadap dunia penerbangan ini merasa hidupnya belum lengkap jika belum mencoba terbang menggunakan pesawat dari maskapai Korea Utara. Ia dan beberapa temannya membeli tiket dari Kuala Lumpur ke Pyongyang, naik Air Koryo airlines yang pesawatnya oldschool banget. Tidak percaya? Anda pasti akan kaget melihat apa yang ada di dalam pesawat ini. Baca Juga: 10 FAKTA TENTANG KOREA UTARA YANG BIKIN KAMU TERCENGANG

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

kokpit air koryo
kokpit air koryo

Pesawat ini buatan tahun 1957, dilansir dari dailymail. WOW, usianya sudah hampir 60 tahun dong! Namun jangan khawatir, hingga hari ini pesawat terbang satu ini masih bisa dipakai dan dalam keadaan baik kok. Tidak hanya pesawatnya, seragam Pramugarinya pun jadul banget, walah jadi berasa di tahun 1960an ya!

Toilet dan Timbangan di air koryo
Toilet dan Timbangan di air koryo

Lihatlah bagian kokpit pesawat ini. Tidak ada mesin-mesin canggih, apalagi autopilot. Semuanya masih manual dan seperti yang ada di dalam museum transportasi. Toiletnya juga masih terbuat dari stainless steel, bukan keramik seperti toilet zaman sekarang. Ruang untuk menyiapkan makananpun juga klasik banget, tidak ada mesin kopi otomatis ataupun tempat penyimpanan makanan yang modern seperti sekarang.

kabin air koryo

Baca Juga: 10 FAKTA MENGENAI NEGERI CHINA YANG BIKIN ANDA TERBELALAK

Begitu mendarat di bandara Pyongyang Sunan International Airport, suasana jadul juga makin terasa. Anda ingin menimbang berat koper Anda? Lupakan timbangan digital, yang ada adalah timbangan manual seperti timbangan beras zama dulu. Di bandara ini juga tidak banyak pesawat lalu lalang (mengingat Korea Utara bukan negara tujuan bisnis atau wisata) jadi seolah mendarat di private airport.

pesawat air koryo
pesawat air koryo

Pesawat jadul buatan Rusia, Pramugari dengan baju klasik, interior pesawat yang seolah menjadi lorong waktu ke masa lalu, sepertinya Air Koryo bisa jadi salah satu bucketlist buat Anda yang suka bertualang dan mencoba sesuatu yang anti mainstream.

ruang pramugari air koryo
ruang pramugari air koryo

Baca Juga: 10 HAL GILA YANG HANYA ADA DI DUBAI

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content