Pesawat Air Asia Sempat Terlihat Di Perairan Pulau Lingga, Kepulauan Riau

oleh Alfry
09:39 AM on Dec 30, 2014

Kabar mengenai hilangnya pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 pada Minggu (28/12), kini terus menimbulkan spekulasi terhadap letak keberadaan pesawat naas tersebut saat ini.

Menurut Kapten kapal ikan Bahari Maju, Fahriawan mengatakan dirinya melihat pesawat berwarna merah mirip dengan pesawat Air Asia QZ8501 terbang rendah di sekitar wilayah Perairan Pulau Lingga, Kepulauan Riau.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Pesawat Air Asia Sempat Terlihat Di Perairan Pulau Lingga, Kepulauan Riau
Pesawat Air Asia Sempat Terlihat Di Perairan Pulau Lingga, Kepulauan Riau

“Saya tidak tahu persis apakah itu pesawat Air Asia  QZ8501 yang hilang tersebut. Saya lihat pesawat berwarna merah terbang rendah sekitar pukul 08.00 pada koordinat 105.40.422 dan 00.17.202 S di seputar wilayah timur perairan Pulau Lingga,” kata Fahriawan, Minggu (28/12) malam.

Fahriawan tidak bisa memastikan apakah pesawat itu adalah pesawat Air Asia naas yang hilang pada Minggu pagi, 28 Desember 2014 atau bukan. Penyebabnya, kabut tebal disertai hujan lebat menghalangi jarak pandangannya. Namun Kapten kapal itu bisa memastikan apabila pesawat tersebut berwarna merah, layaknya warna pesawat Air Asia QZ8501.

“Jarak pandang saat itu hanya berjarak sekitar 2 mil disebabkan kabut dan hujan lebat yang menghalangi. Hal itu menjadikan saya tidak bisa melihat dengan jelas tulisan pada badan pesawat. Tapi posisi pesawat yang terbang rendah bisa sangat jelas terlihat,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan ketika mengetahui ada pesawat Air Asia yang hilang kontak, dia langsung menghubungi koordinator SAR di Cengkareng dan Bangka Belitung.

Sebelumnya pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang ini terbang dari Surabaya dengan tujuan Singapura, hilang kontak pada Minggu (28/12) pagi. Pesawat jenis Airbus ini mengangkut penumpang sebanyak 162 orang termasuk pilot, teknisi dan awak kabin.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA