10 Perusahaan Terkenal yang Bekerja Sama dengan Nazi

oleh Norman Duarte
14:58 PM on Aug 11, 2015

Di masa Perang Dunia ke 2, Nazi adalah partai politik yang paling ditakuti. Partai asal Jerman ini bahkan memiliki tentaranya sendiri yang berbeda dengan ketentaraan Jerman. Dan seperti halnya sebuah kekuasaan, selalu bagaikan magnet yang menarik orang untuk mendekat.

Baca Juga : 5 Salah Kaprah Tentang Nazi Jerman

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Magnet ini menarik perusahaan-perusahaan terkenal untuk bekerja sama dan menghasilkan keuntungan ekonomis yang sangat besar. Apa saja perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan partai kejam ini? Simak daftar dibawah ini.

1. Coca Cola

Pada saat PD 2, minuman Coke menjadi bagian dari propaganda Nazi dan menjadi minuman para tentaranya. Yang lebih parah lagi, pabrik minuman ini menggunakan orang-orang Yahudi yang ditawan di kamp konsentrasi sebagai pekerja mereka.

coca-cola_olympic_games_in_berlin
coca-cola_olympic_games_in_berlin [ImageSource]
Saat krisis perang, ada beberapa bahan pembuat Coke yang tidak bisa diimpor dari Amerika sehingga perusahaan Coca Cola harus menambahkan bahan lain yang berbeda dengan biasanya. Minuman rasa baru ini kemudian dijual di pasaran dengan nama ‘Fanta’. Setelah perang usai, perusahaan ini menghasilkan keuntungan jutaan dollar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA