Persipura Jayapura 2-0 Pelita Bandung Raya

oleh didi
08:01 AM on Nov 6, 2014

Persipura Jayapura berhasil melaju ke partai final Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mereka menaklukkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11). Dua gol kemenangan juara bertahan dilesakkan kapten tim, Boaz Solossa di menit ke-68 dan 71.

PBR langsung mendapatkan peluang pertama. Beruntung bola umpan Dias Angga di depan gawang bisa dipetik lebih dulu kiper Persipura, Dede Sulaiman. Persipura langsung membalas lewat sundulan Boaz di menit kedelapan, namun masih belum tepat sasaran. Pertandingan pun semakin berjalan menarik, lantaran kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Persipura-Jayapura-vs-Pelita-Bandung-Raya
Persipura-Jayapura-vs-Pelita-Bandung-Raya

Tembakan David Laly masih bisa ditangkap Dede. Persipura kembali membalas melalui sepakan Robertino Pugliara dari luar kotak penalti pada menit 16 masih bisa ditepis Romanovs. Usaha kedua Robertino melepaskan tembakan dari luar kotak penalti hanya menyamping di sisi kiri gawang PBR.

Persipura mencoba kembali memberikan ancaman ke gawang PBR. Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti Lim Jun Sik, meski terarah namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Romanovs. Kiper asal Latvia itu kembali tampil gemilang berhasil menepis tendangan Boaz di depan gawang PBR. Namun hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Babak kedua Persipura tampil semakin menekan dan membuat PBR hanya bisa bertahan di belakang. Usaha tim Mutiara Hitam akhirnya menuai hasil setelah di menit ke-68 Boaz berhasil menjebol gawang PBR. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persipura Jayapura.

Dan hanya berselang 3 menit saja, Boaz kembali membuat gol melalui tendangan bebas yang cantik. Skor kembali berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga peluit akhir babak kedua. Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura dipastikan lolos maju ke babak final Indonesia Super League (ISL) 2014.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA