Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang

oleh Adys Disty
08:51 AM on Jan 25, 2015

Hasil akhir laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Gamba Osaka berakhir dengan skor 0-4. Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan klub Jepang, Gamba Osaka dalam laga persahabatan bertajuk Waku-Waku Panasonic Cup yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/1). Gol kemenangan Gamba Osaka diperoleh melalui Takashi Usami, Lins Brito, dan Anderson Patric.

Bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania, Persija Jakarta tampil cukup menjanjikan pada 20 menit pertama. Permainan pun cepat langsung diperagakan. Amarzukih dan Alfin Tuasalamony bekerja ekstra saat bertahan dan menyerang. Macan Kemayoran mendapat peluang pertama melalui dari bola mati. Ismed Sofyan yang mengambil bola, namun sepakannya masih melambung di atas mistar kiper Yosuke Fujigaya.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang
Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang

Gamba Osaka tidak tinggal diam, mencoba menekan sektor kiri Persija yang dihuni Saiful Indra Cahya dan Novri Setiawan. Gamba Osaka mampu membuka kemenangan di menit ke-35 melalui gol yang dicetak pemain pinjaman Bayern Muenchen, Takashi Usami. Terepas dari kawalan Alan Aciar, Usami melepaskan bola keras ke sudut sempit yang merobek gawang Andritany. Skor 0-1 untuk keunggulan Gamba menutup laga di babak pertama.

Di babak kedua, Gamba Osaka semakin memperlihat dominasinya. Baru enam menit babak kedua bergulir, Gamba kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Lins Lima De Brito. Gawang Persija kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Sekali lagi De Brito menyumbangkan gol di menit ke-72. Dengan tenang dia menceploskan bola ke gawang setelah memaksimalkan umpan dari Anderson dari sisi kanan lapangan.

Gamba Osaka menyempurnakan kemenangan melalui gol yang diciptakan Anderson di menit ke-86. Sundulan keras pemain asal Brasil tersebut tidak mampu dibendung penjaga gawang Adixi Lenzivio yang masuk menggantikan Andritany pada menit ke-75. Skor 0-4 untuk kemenangan Gamba Osaka tidak berubah hingga babak kedua usai. Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Gamba Osaka.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content