Hasil Persib vs Persiba Skor 2-0

oleh Alfry
08:25 AM on Jan 10, 2015

Persib berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan dalam laga final Piala Walikota Padang 2015, Kamis, (8/1). Hasil itu membawa Maung Bandung sukses kembali menggondol trofi turnamen pra-musim yang digelar di Stadion H. Agus Salim.

Akhirnya Persib kembali mengangkat piala setelah tahun lalu juga menjuarai kompetisi ISL 2014.  Bagi Persib tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri dengan mempunyai dua title yang dalam tempo berdekatan. Gol diciptakan Maycon Calijuri dan Makan Konate.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Hasil Persib vs Persiba Skor 2-0
Hasil Persib vs Persiba Skor 2-0

Hingga sepuluh menit babak pertama, Persib masih mendominasi permainan. Kesempatan datang dari tembakan Tony usai menerima umpan Ridwan pada menit ke-11, namun masih lemah dan bisa diamankan kiper Persiba.

Sekian menit menyerang , gol pertama Persib tercipta di menit ke-31 melalui titik putih usai Tony dilanggar di kotak terlarang. Maycon yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti tersebut dan mengubah keadaan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tak lama setelah gol Maycon, Persib sukses menambah keunggulan. Salto Makan Konate di menit ke-34 usai menerima umpan Atep membuat gawang Persiba kembali bergetar. Kali ini Persib unggul 2-0.

Pada babak kedua, Persib menambah gaya gedor dengan memasukkan Tantan. Sementara itu, sadar tertinggal, Persiba menaikkan tekanan untuk memaksakan gol. Akan tetapi, usaha itu selalu menemui kegagalan karena rapatnya pertahanan Persib.

Hingga peluit tanda babak kedua dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini maka Persib berhasil menjadi juara Piala Walikota Padang. Sedangkan Persiba sendiri menjadi runner-up. Sementara itu, di laga lainnya dalam perebutan tempat ketiga, Semen padang mampu mengalahkan Pusamania Bornoe FC dengan skor 2-0.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA