Persib Bandung Memenangkan ISL 2014 Setelah Adu Pinalti

oleh didi
09:50 AM on Nov 8, 2014

Palembang — Laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 tahun ini mempertemukan Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang digelar di kawasan olahraga Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November 2014 pukul 18.30 WIB.

Hasil final ISL 2014 antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura skor akhir 2-2 (Pinalti 5-3). Untuk sementara skor imbang 2-2 setelah keunggulan Persipura yang dicetak Louis Kabes di menit ke-5 dan menjadi imbang 1-1 berkat gol bunuh diri Imanuel Wanggai di waktu injuri time babak pertama.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Persib-Memenangkan-ISL-2014-Setelah-Adu-Pinalti
Persib-Memenangkan-ISL-2014-Setelah-Adu-Pinalti

Babak kedua, Persib berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol M.Ridwan di menit ke-52. Umpan terobosan Firman Utina disambut baik oleh M.Ridwan yang lepas dari jebakan offside dan melepaskan tendangan keras kaki kanan sehingga Dede Sulaiman tidak bisa membendung bola tendangan Ridwan.

Usaha Persipura untuk mengejar ketinggalan berbuah manis berkat gol Boaz Salossa menit ke-79. Menerima umpan dari sektor kanan serangan Persipura Jayapura, Boaz yang tak mendapat pengawalan berarti dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Persib. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dan pertandingan di lanjutkan dengan babak perpanjangan waktu .

Tidak ada gol tercipta pada masa perpanjangan waktu dan laga berlanjut dengan adu pinalti. Dalam laga adu pinalti semua algojo Persib berhasil mencetak gol. Diawali oleh Makan Konate sebagai eksekutor pertama, kemudian berturut-turut oleh Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Supardi, Achmad Jufriyanto sukses menuntaskan tugasnya.

Sementara algojo keempat Persipura, Nelson Alom tembakannya berhasil di redam I Made Wirawan. Sebelumnya, Yohanes Pahabol dan Robertino Pugliara mampu membobol gawang Persib. Skor menjadi 5-3 untuk kemenangan Persib Bandung.

Dengan hasil ini, maka Persipura Jayapura gagal mempertahankan gelar setelah kalah adu penalti 5-3 dari Persib Bandung, sementara Persib Bandung berhasil menghilangkan dahaga gelar selama 19 tahun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA