Bom Sarinah Mengubah Persepsi Masyarakat Indonesia Pada Polisi

oleh Admin
12:19 PM on Jan 15, 2016

Belum ada satu bulan lalu, masyarakat Indonesia sibuk menghujat Polisi yang mengadakan pemeriksaan kendaraan tanpa memasang rambu-rambu di jalan. Sudah lama, citra penegak hukum di Indonesia ini buruk karena ulah beberapa anggota mereka. Namun sekarang, semuanya berubah total.

Tragedi bom dan baku tembak di Sarinah kemarin (14/1) tidak membuat masyarakat Indonesia takut, malah jadi bahan bercanda dan juga guyonan. Banyak meme-meme bertebaran di sosial media , salah satunya adalah polisi dari divisi anti teror dan intel yang terlibat di sana. Fokus netizen berubah dari takut menjadi naksir pada dua polisi ganteng yang sedang beraksi membawa senjata dan menangkap para teroris.

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Hal ini secara tidak sadar, mengubah persepsi banyak orang tentang Polisi. Sebelumnya, Polisi dianggap sebagai penghisap uang rakyat, arogan, tukang tilang dan masih banyak lagi. Sekarang justru banyak yang memuji instansi berseragam coklat abu-abu ini, sampai ada tagar #kaminaksir pada dua anggota polisi lho!

Polisi Zaman Sekarang Ganteng-Ganteng Gilak!

Saat kita masih kecil, yang terbayang di otak adalah pak Polisi itu berkumis tebal, pakai seragam kaku dan tugasnya adalah menangkap maling. Saat kita sudah dewasa, ternyata tidak semua Polisi seperti itu ya! Banyak sekali tentunya yang masih muda, lulusan akademi kepolisian dengan postur gagah dan wajah tampan luar biasa.

Polisi Ganteng
Polisi Ganteng

Contohnya saja dua polisi di Sarinah kemarin. Badannya bagus, wajahnya bersih dan sepatunya saja bermerek Gucci dengan harga 8 juta rupiah. Siapa bilang Polisi harus kaku dan seperti robot? Buktinya pada naksir kan…

Semua Orang Mendadak Ingin Jadi Polisi

Selama ini Anda benci pada profesi satu ini? Maka sekarang, semua orang jadi mengidolakan Polisi. Bahkan tidak sedikit yang ingin jadi polisi di bagian intel dan anti teror lho! Lupakan adegan di film Hollywood, Polisi kita juga gagah berani dan cool banget saat di lapangan kan!

Aksi Heroik Polisi
Aksi Heroik Polisi

Bahkan di saat-saat menegangkan yang bisa membuat mereka bertaruh nyawa, pembawaannya tetap tenang tapi siap. Pendidikan untuk anti teror dan intel memang luar biasa berat, tidak heran jika saat di lapangan, mereka handal luar biasa. Hayo siapa yang tiba-tiba ingin jadi Polisi dan beraksi kayak mereka?

Citra Polisi Berubah Dari Menyebalkan Jadi Superhero

Berurusan dengan Polisi bisa menjadi hal paling menyebalkan bagi banyak orang. Ada yang bilang birokrasinya rumit, bahkan dengan frontal mengatakan bahwa Polisi itu tukang palak dan doyan disuap. Hal ini memang bukan salah yang berkomentar, karena tindakan sogok menyogok ini memang sudah lama terjadi. POLRI sudah berusaha keras untuk membersihkan seluruh anggotanya dari tindakan melenceng ini, walau belum berhasil 100%.

Aksi Polisi
Aksi Polisi

Namun tragedi ledakan bom dan baku tembak di Sarinah menghapus sedikit demi sedikit citra buruk itu. Sikap mereka yang gagah berani dan juga tindakan mereka yang dengan cepat meringkus para teroris, menuai pujian. Sudah seharusnya, Polisi memang menjadi superhero bagi warga.

Tak Cuma Artis, Polisi Juga Bisa Stylish

Sekarang, Polisi tau gimana caranya dandan. Buat yang masih muda, mereka juga mau terlihat fashionable dong. Tidak melulu pakai sepatu kulit kaku dan celana kain biasa, Polisi sekarang juga gaya luar biasa, tak kalah dengan para artis.

Gaya Polisi Masa Kini
Gaya Polisi Masa Kini

Polisi di Sarinah kemarin misalnya. Mereka pakai sepatu branded merek Adidas dan Gucci yang harganya masing-masing berkisar antar 1,5 juta dan 8 juta rupiah lho! Belum lagi tasnya yang kabarnya harganya 4 juta rupiah, lalu kaca mata hitam dan polo shirtnya. Wow, sekarang Polisi juga cakep dan stylish banget kan!

Kita sepatutnya berduka atas tragedi Sarinah yang membuat nyawa warga sipil dan Polisi melayang. Namun kita tidak boleh takut #kamitidaktakut dan tetap bergandengan tangan, melawan terorisme yang brutal. Ada banyak hikmah dari peristiwa ini. Salah satunya adalah, persepsi masyarakat pada Polisi sedikit berubah ke arah yang lebih baik. #kaminaksir #pakpolisinyaganteng , setuju?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA