Laga Pembuka SCM Cup, Persebaya Taklukan Semen Padang

oleh Adys Disty
08:55 AM on Jan 18, 2015

Hasil pertandingan SCM Cup 2015 di Grup A antara Semen Padang vs Persebaya berakhir dengan skor 0-1. Persebaya Surabaya menaklukkan tuan rumah Semen Padang pada laga pembuka SCM Cup 2015 yang dilangsungkan di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (17/1). Tuan rumah Semen Padang harus menelan pil pahit karena harus takluk dari Persebaya Surabaya berkat gol tunggal yang dilesakkan oleh Ilham Udin Armaiyn.

Tim Kabau Sirah yang tidak ingin gagal lagi seperti hasil kurang maksimal yang dituai di turnamen Piala Walikota Padang 2015 beberapa waktu lalu langsung menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi tim tamu, Persebaya Surabaya.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Laga Pembuka SCM Cup, Persebaya Taklukan Semen Padang
Laga Pembuka SCM Cup, Persebaya Taklukan Semen Padang

Di sisi lain, pasukan Bajul Ijo yang juga diperkuat oleh banyak pemain muda berbakat kali ini mengandalkan para pemain alumni Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan I Putu Gede Juni Antara.

Laga berjalan begitu seru sejak babak pertama dimulai. Pada menit ke-6, tuan rumah Semen Padang memperoleh peluang lewat tendangan bebas. Namun, bola masih melayang di atas mistar gawang Jendry Pitoy. Persebaya lantas ganti menggebrak pada menit ke-13 meskipun sepakan Ilham Udin Armaiyn masih gagal.

Gol baru tercipta pada menit ke-35. Kali ini, Ilham Udin Armaiyn tak mau membuang-buang kesempatan lagi. Mantan penyerang sayap andalan tim Garuda Jaya ini menjadi pahlawan lewat golnya. Gol ini berkat kerja sama apik dua pemain asing seleksi, Moussa Sanogo dan David Balla sebelum dituntaskan Ilham Udin.

Berawal dari serangan Sanogo di sisi kiri. Dia berhasil masuk ke kotak sebelum melepaskan umpan ke Balla. Tendangan Balla bisa diblok bek Semen Padang. Bola mental kembali dimanfaatkan Balla, kali ini dia melepaskan tendangan lob. Bola melewati kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra sebelum disambut dada oleh Ilham Udin untuk jadi gol.

Semen Padang yang tidak ingin kehilangan muka berupaya keras mencetak gol balasan di babak kedua. Beberapa peluang pun didapat meskipun barisan pertahanan Persebaya yang digalang Otavio Dutra masih ampuh menahan gempuran. Namun, hingga laga berakhir skor masih tetap 0-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA