Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate

oleh Ayu
08:48 AM on Feb 13, 2015

Bahasa memang menjadi salah satu media komunikasi yang sangat berjasa dalam hidup manusia. Dan beruntunglah di jaman searang ini, ada sebuah teknologi bernama Google Translate. Sebuah alat penerjemah digital yang bisa membantu kita dengan tingkat akurasi yang cukup memuaskan. Terlebih lagi, dengan menggunakan Google Translate, kita bisa menerjemahkan berbagai bahasa yang ada di dunia.

Salah satu kelompok yang merasa bersyukur mungkin adalah dua orang bernama Gerry McCann dan Shane Mulcahy. Duo paramedic ini menjadi bidan dadakan karena harus membantu seorang wanita Swahili melahirkan anak. Shane dan Gerry membawa wanita ini di mobil mereka.  Namun sayangnya, mereka terkendala masalah bahasa. Karena keduanya orang Inggris dan tak mengerti sama sekali dengan bahasa Swahili.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate WATCHINGS
Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate WATCHINGS

Setelah berjuang berkomunikasi dengan wanita tersebut, akhirnya mereka mengerti bahwa wanita itu harus melahirkan di sana dan saat itu juga. Akhirnya keduanya menepi dan memutuskan untuk membantu perempuan itu melahirkan di pinggir jalan.

Agar ia mengerti instruksi yang diberikan, akhirnya Gerry dan Shane mengeluarkan ponselnya dan berusaha berbicara dengan bahasa Swahili. Karena ibu itu harus tahu kapan waktunya bernafas dan mengejan.  Sebelumnya, Gerry juga menyampaikan dalam bahasa Swahili bahwa mereka akan membantu ibu itu melahirkan di tepi jalan.

Dengan peralatan seadanya dan kemampuan medical yang mereka miliki, akhirnya wanita tersebut bisa melahirkan pukul 6.23 pagi di pinggir jalan. “Ini adalah momen tak terlupakan, membantu kelahiran dalam bahasa Swahili di antara jalan menuju Macroom dan Lissarda,” kata Gerry.

Yah, kalau istilah di negara kita, sekali lagi berterima kasih pada ‘Mbah Google’ yang sudah sering membantu, mulai dari mesin pencarian, konversi, GPS hingga penerjemahan. Good job untuk duo Shane dan Gerry.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA