10 Perosotan Air Paling Menantang di Dunia, Berani Coba?

oleh Alfry
09:25 AM on Apr 14, 2015

Wahana yang paling banyak di cari traveler ketika mengunjungi water boom dan sejenisnya adalah seluncuran airnya atau lebih lazim disebut dengan perosotan. Makin panjang perosotan yang disediakan makin menantang untuk diseluncuri. Namun apa jadinya jika perosotan tersebut dibuat sangat tinggi dengan tingkat kemiringan yang hampir vertikal? Masih berani mencoba?

Di dunia ini banyak sekali model perosotan yang dibangun, beberapa diantaranya dibuat dengan desain yang sangat ekstrim. Ada papan seluncuran yang dibangun hampir vertikal hingga ada yang bentuknya seperti tabung dan membawa wisatwan meluncur ke dalam kolam penuh lumba-lumba. Berikut 10 Perosotan paling menantang di dunia.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Leap of Faith, Perosotan Vertikal di Laguna Penuh Ikan Hiu – Bahama

Leap of Faith adalah perosotan paling liar di dunia, dibilang demikian sebab perosotan yang terletak di Antalntis, Bahama ini memiliki papan seluncuran setinggi 25 meter dengan derajat kemiringan hampir vertikal. Dengan posisi seperti ini tidak ada orang yang tidak deg-degan saat meluncur dari menaranya.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Bagian menara tempat start peluncuran ditandai dengan sebuah replika candi Suku Maya. Jika itu terdengar kurang menantang tunggu hingga Anda meluncur ke bawah melewati terowongan yang melalui sebuah laguna berisi penuh ikan hiu.

2. Boeing 747, Merasakan Meluncur dari Atas Pesawat Boeing 747 – AS

Saat keadaan darurat biasanya pesawat akan mengeluarkan seluncuran karet yang gunanya sebagai jalan darurat evakuasi penumpang saat keluar dari badan pesawat. Sensasi ini bisa Anda rasakan saat bermain perosotan di Amerika Serikat.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Sebuah taman wisata air Evergreen Wings & Waves Waterpark di negara bagian Oregon, Amerika memiliki atraksi seluncuran yang menarik. Seluncuran ini tidak dibuat seperti umumnya yang berbentuk spiral atau seluncuran vertikal. Di water park ini pengunjung bisa merasakan sensasi melarikan diri dari pesawat Boeing 747.

Konsep perosotan bertema yang menarik di mana pengunjung akan memulai meluncur dari sebuah bangunan berbentuk pesawat Boeing dan meluncur dari sisi kanan dan kiri yang telah dipasangi perosotan.

3. Dolphin Plunge, Meluncur di Dalam Tabung dan Melihat Ikan Lumba-Lumba – AS

Pasti sangat mengasyikkan jika bisa bermain seluncuran sambil melihat ikan lumba-lumba berenang bebas di dalam kolam. Jika ingin merasakan sensasi seluncuran seperti itu Anda bisa bermain di water park Dolphin Plunge.

Dolphin Plunge adalah sebuah water park yang ada di Orlando, negara bagian Florida, Amerika Serikat. Taman ini memiliki atraksi perosotan yang menghibur pengunjung soalnya perosotan ini tidak menakutkan sama sekali malah terbilang sangat menghibur.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Seluncuran di Dolphin Plunge akan membawa pengunjung meluncur dalam sebuah tabung tertutup ke dalam laguna air penuh dengan lumba-lumba yang berenang bebas. Pengunjungpun dapat melihat lumba-lumba dari dekat tanpa harus menyelam ke dalam kolam. Berada di dalam tabung seluncuran ini seperti berada di dalam sedotan.

4. Mammoth, Bisa Berseluncur Rame-Rame – AS

Umumnya seluncuran air hanya muat untuk satu orang sehingga untuk melakukannya harus bergantian. Namun di Holiday World & Splashin, taman safari di Santa Claus, Indiana Anda tidak perlu mengantre untuk berseluncur di perosotan airnya.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Mammoth, itulah nama perosotan air yang ada di taman safari tersebut. Ini merupakan perosotan air terpanjang di dunia dengan ukuran yang sangat lebar. Dalam satu trek perosotan bisa diseluncuri lebih dari enam orang.

Lebih asyik lagi jika berseluncur menggunakan perahu karet dimana satu perahu bisa diisi satu kelauarga. Kemudian melakukan balapan menuruni trek seluncuran sepanjang lebih dari setengah kilometer yang menegangkan.

5. Walhalla Wave, Seluncuran Air dengan Trek Seperti Roller Coaster – As

Adakah yang lebih menegangkan dibanding sebuah seluncuran air dengan trek seperti roller coaster? Hal ini dapat Anda temui saat bermain di Aquatica, sebuah taman air di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Walhalla Wave, sebuah perosotan tertutup yang sangat mendebarkan. Pengunjung yang mencoba perosotan ini akan bawa meluncur melewati 6 lantai labirin dengan dengan posisi yang hampir vertikal. Meluncur bebas dari posisi yang tinggi seperti ini akan menawarkan perasaan berada di daerah bergravitasi nol. Wahana ini bisa dinikmati beramai-ramai dengan menggunakan perahu karet.

6. Summit Plummet, Perosotan Paling Ekstrim di Amerika – AS

Summit Plummet merupakan sebuah atraksi perosotan yang ada di Disney Blizzard Beach, Florida, AS. Seluncuran ini dianggap sebagai salah satu dari seluncuran air paling ekstrim di seluruh Amerika Serikat.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Wisatawan yang menjajal wahana ini akan memulai meluncur dari ketinggian 50 meter sebelum akhirnya meluncur menuruni lereng yang hampir vertikal. Kecepatan peluncuran ini bisa mencapai 80 kilometer per jam. Tidak ada perahu karet yang digunakan hanya tubuh yang digunakan untuk meluncur ke bawah.

7. AquaLoop, Berputar-putar di Atas Trek Sleuncuran Air – Korea Selatan

Beralih ke benua Asia tepatnya di Korea Selatan ada sebuah perosotan air yang tak kalah menantang yaitu AquaLoop. Perosotan ini berada di dalam kawasan Everland Resort. Uniknya perosotan air ini dicat warna-warni sehingga sekali meluncur para traveler bisa menikmati perubahan warna seluncuran yang ia lewati.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Selain itu terdapat banyak trek berbentuk melingkar yang memungkinkan orang yang meluncur berputar-putar seperti trek roller coaster. AquaLoop menjadi destinasi bermain air yang paling populer di negara tersebeut.

8. Tantrum Alley, Seluncuran Air dengan Corong Besar – Dubai

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Tantrum Alley ke dalam daftar perosotan air paling mengesankan di dunia. Letaknya ada di Dubai, negara Timur Tengah yang sangat kaya raya. Di sinilah Anda bisa bermain seluncuran air dengan trek yang unik, berbentuk corong raksasa.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Tantrum Alley memiliki dua perosotan menurun yang sangat besar dan tiga saluran yang bisa dinikmati oleh peseluncur. Terdapat corong sangat besar dalam perosotan ini yang akan memberikan sensasi meluncur yang berbeda dibanding wahana lainnya.

9. Città del Mare, Meluncur Langsung ke Laut – Sisilia

The Città del Mare terletak di resor Italia yang enawarkan para traveler untuk meluncur melewati perosotan air langsung ke Laut Mediterania. Ya, orang yang meluncur di sini akan langsung tercebur ke laut bukannya kolam seperti yang lainnya.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Spot yang satu ini sangat sayang jika Anda lewatkan ketika traveling ke Sisilia. Sebuah atraksi yang tidak akan terlupakan saat mencoba wahana ini. Bermain perosotan menuruni tebing curam dan menceburkan diri ke laut yang dikelilingi batuan karang nan eksotis.

10. Insano, Meluncur Dari Perosotan Tertinggi di Dunia – Brasil

Jika meluncur di perosotan terbesar dan terpanjang kurang menantang cobalah untuk meluncur di perosotan tertinggi di dunia. Perosotan ini bisa Anda temukan di Brasil bernama Insano. Perosotan ini memiliki tinggi 60 meter dan praktis ditasbihkan sebagai seluncuran air tertinggi di dunia.

Foto via Lolwot
Foto via Lolwot

Pengunjung akan diajak meluncur dari ketinggian tersebut dengan posisi vertikal. Bayangkan saja sekali meluncur pengunjung akan melesat secepat 65 kilometer per jam. Sensasi seolah terjatuh adalah pengalaman yang ditawarkan oleh seluncuran ini.

Itulah perosotan paling menantang di dunia. Sebelum mencicipi mereka ada baiknya Anda menyiapkan nyali terlebih dahulu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA