in

Spektakuler, Pernikahan 5 Pesohor Indonesia yang Bernilai Miliaran

Pernikahan pesohor Indonesiaa
Pernikahan pesohor Indonesiaa [ImageSource]

Sudah sewajarnya jika para pesohor negeri ini mulai dari artis hingga tokoh masyarakat mendapatkan perhatian publik ketika melakukan sebuah tindakan, entah itu baik dan buruk. Dan yang paling sering disoroti adalah hajatan-hajatan mewah yang digelar oleh mereka, termasuk juga pesta pernikahan.

Pernikahan pesohor Indonesiaa

Baca Juga: 7 Kesederhanaan Yang Tampak Dalam Pernikahan Gibran- Selvi

Tak hanya fenomenal karena yang menggelar pernikahan adalah publik figur Indonesia, tapi juga karena biaya yang dikeluarkan sangat spektakuler bisa mencapai miliaran rupiah. Para pesohor tersebut tentu punya alasan tersendiri, mengapa mereka rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menggelar pesta pernikahan. Berikut Ini adalah ulasan tentang pernikahan 5 Pesohor Indonesia yang nilainya miliaran rupiah.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pada hari Jumat 17 Oktober 2014 lalu, media Indonesia dihebohkan dengan hajatan pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina. Pasangan artis papan atas ini, akhirnya resmi menjadi suami istri dan berbagi kebahagiaan dengan menggelar sebuah pesta megah layaknya pernikahan kerajaan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina [ImageSource]
Pesta tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2014 dan berhasil menyabet predikat sebagai pernikahan paling mewah di tahun 2014. Total biaya pernikahan Raffi dan Nagita Slavina diperkirakan mencapai 10 miliar lebih, termasuk untuk pesta tertutup khusus keluarga di Pulau Dewata Bali.

2. Anang Hermansyah dan Ashyanti

Berikutnya adalah pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanti. Tempat yang dipilih adalah sebuah hotel mewah Shangrila, Jakarta. Pernikahan mereka dikemudian hari sempat menjadi kontroversi, karena tudingan bahwa Anang menggunakan dana APBD untuk menggelar pesta pernikahan tersebut. Terlepas dari itu semua, tetap saja pernikahan ini pantas disoroti karena biayanya yang wow!

Anang Hermansyah dan Ashyanti
Anang Hermansyah dan Ashyanti [ImageSource]
Sebelumnya pasangan ini telah menikah secara resmi di Masjid Al Bina Senayan. Untuk lokasi perhelatan resepsi pernikahan mereka, tak hanya digelar di Jakarta saja. Melainkan di Kota Jember juga, kampung halaman Anang Hermansyah. Bahkan jajaran Pemerintah Kota Jember juga ikut menyambut pernikahan mereka. Perkiraan biaya pernikahan mewah tersebut mencapai 6 miliar rupiah.

3. Ardhi Bakrie dan Nia Ramadhani

Siapa yang tak kenal dengan salah satu konglomerat di Indonesia, Abu Rizal Bakrie? Pentolan keluarga Bakrie tersebut harus mengeluarkan puluhan miliar rupiah untuk menanggung pesta pernikahan anaknya, Ardhi Bakrie dengan artis ternama Nia Ramadhani.

Ardhi dan Nia
Ardhi dan Nia [ImageSource]
Tapi meskipun menghabiskan dana puluhan milyar rupiah, Nia mendapatkan mas Kawin sebesar 2.500 rupiah saja, pesta pernikahan mereka digelar dua kali pada april 2010. Selain itu, juga ada pagelaran wayang yang menghabiskan dana hingga 300 juta rupiah.

4. Ibas dan Aliya

Pesta pernikahan yang tak kalah mewah adalah pernikahan anak mantan orang nomer satu di Indonesia, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Putra kedua dari mantan presiden SBY ini mempersunting Siti Rubi Aliya Rajasa putri dari Hatta Rajasa. Yang membuat pernikahan ini fenomenal adalah tempat resepsi pernikahan yang digelar di Istana Cipanas. Hal ini banyak menuai pro dan kontra, mengingat SBY adalah presiden pertama yang menggelar pernikahan putranya di istana milik negara.

Ibas dan Aliya
Ibas dan Aliya [ImageSource]
Banyak isu yang beredar terkait berapa jumlah sebenarnya dari biaya pernikahan Ibas dan Rubi Aliya Rajasa. Ada yang menyebutkan angka lebih dari 40 miliar, tapi ada juga yang menyebutkan hanya mancapai 12 miliar saja.

5. Nassar dan Muzdalifah

Memang baru-baru ini banyak media yang membicarakan mengenai pasangan beda usia Nassar dan Muzdalifah terkait masalah rumah tangga mereka yang di ujung tanduk. Tapi jauh sebelum itu, masyarakat juga tak kalah heboh dengan pernikahan mereka berdua.

Nassar dan Muzdalifah
Nassar dan Muzdalifah [ImageSource]
Bagaimana tidak, pernikahan mewah tersebut bahkan bisa menyabet rekor muri, pengiring pengantin terbanyak. Selain itu 3000 tamu undangan juga ikut menikmati pesta yang mengusung tema 1001 malam tersebut. Untuk pesta semewah itu, Nassar dan Muzdalifah harus mengeluarkan uang sebesar 4 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Adat Pernikahan Paling Mahal di Indonesia

Itulah spektakulernya pernikahan 5 pesohor Indonesia yang bernilai miliyaran. Memang pernikahan adalah momen paling berharga dalam hidup seseorang, maka tak heran jika mereka sampai rela mengeluarkan uang yang tak sedikit. Lalu bagaimana dengan tahun ini, adakah publik figur lainnya yang akan menyusul mereka?

Written by Febri

Leave a Reply

Ketangguhan 4 Putri Rasulullah yang Mengagumkan

Wanita Tertua di Indonesia, 140 Tahun dan Panjang Umur Berkat Rajin Beribadah