5 Permainan Konyol Korea Paling Usil Dan Bikin Malu

oleh titi
07:30 AM on Apr 8, 2015

Ada banyak permainan konyol di kalangan remaja yang beranjak dewasa. Anak-anak memang punya banyak cara untuk bersenang-senang di usia mereka, tidak terkecuali dengan mereka yang ada di negara ginseng, Korea Selatan. Permainan konyol ini seringkali terkesan usil dan bisa bikin malu bagi korbannya.

Namun sepertinya beberapa permainan ini cukup menyesatkan. Penasaran? Intip daftarnya di bawah ini, dengan 5 permainan konyol muda-mudi Korea.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Ice Cakeki

Anak laki-laki di seluruh dunia pasti penasaran dan diselimuti rasa ingin tahu tentang apa yang seharusnya tidak mereka lihat. Apa yang tidak boleh mereka lakukan, seringkali menggoda untuk dilakukan dan pasti membuat penasaran. Salah satu target utama yang menjadi penasaran anak laki-laki adalah yang tersembunyi di balik rok seorang gadis. Hal ini memang tidak sopan di Korea, tapi banyak anak kecil di sana yang menunjukkan sisi penasaran mereka dengan mengangkat rok para gadis saat mereka berada di Sekolah.

Ice Cakeki (c) seoulistic
Ice Cakeki (c) seoulistic

Ada sedikit hal lucu di dalamnya, saat anak laki-laki ini membuka rok gadis mereka akan berteriak ‘Ice Cakeki’. Alasan mereka meneriakkan kata itu karena ‘Ice Cakeki’ adalah nama dari sebuah es loli di masa lalu yang sangat dingin dan menyegarkan. Dan sepertinya sensasi dingin dari es ini diibaratkan sensasi menyegarkan dari udara dingin yang masuk ke dalam rok sang gadis sat rok dibuka. Perilaku anak laki-laki ini memang cukup konyol tapi sepertinya mereka akan mendapat masalah setelah melakukan hal itu.

2. Ddongchim

Permainan yang satu ini juga ditemui di negara-negara lain, dan di Korea hal ini pun menjadi bagian membahagiakan bagi mereka. Ketika kalian melihat ada seseorang yang mencoba mengikatkan tali sepatunya dengan posisi membungkuk dan kejadian setelahnya tidak kita duga. Di situasi seperti ini menjadi kesempatan emas untuk melakukan permainan Ddongchim.

Ddongchim (c) seoulistic
Ddongchim (c) seoulistic

Anak yang membungkuk ini akan mendapat kejutan dari teman-temannya yang sudah siap siaga menusuk pantatnya. Anak-anak Korea akan memegang kedua tangan seperti bentuk pistol dan menusukkannya ke pantatmu. Biasanya mereka akan menyelinap di belakang target yang tidak sadar dan langsung menusukkan tangan mereka di lubang pantat. Ouch… kaget dan malu rasanya jadi satu.

Ketika target lengah serangan akan langsung dilancarkan. Target yang terkejut dan kesakitan di pantat mereka menjadi tertawaan bagi teman-teman  mereka. Waspadalah…waspadalah..

3. Malttukbakgi

Satu lagi permainan menyenangkan yang dilakukan para muda-mudi di Korea. Permainan Malttukbakgi bahkan masih dimainkan sampai SMA di Korea. Terbagi dua tim, permainan ini mengharuskan satu orang berdiri melawan dinding dan seluruh tim menunduk dan menempatkan kepalanya di antara 2 kaki teman di depannya.

Mereka membentuk sebuah kuda besar. Lalu tim B melompat ke kuda manusia satu per satu, masing-masing melompat sekuat mungkin. Jika ada orang dari tim terjatuh ke lantai, maka tim tersebut kalah. Jika setiap orang tetap naik, maka orang dinding dan orang di depan akan memainkan permainan gawibawibo (batu, gunting, kertas) untuk menentukan pemenang.

Meski sedikit konyol tapi permainan ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Hanya saja sedikit memalukan menempatkan kepala kita di sela-sela paha orang lain ya. Dan, semoga punggung kita baik-baik saja setelah dilompati.

4. Ddakbam

Ini dia permainan hukuman yang akan membuat dahimu memerah. Ddakbam adalah hukuman di Korea yang memakai jari untuk memberikan pukulan jari atau jentikan di dahimu. Mungkin terdengar sederhana tapi rasa sakit yang dirasakan cukup menyengat. Apalagi jika orang yang melakukan eksekusi memiliki jari yang kuat.

Ddakbam (c) blog
Ddakbam (c) blog

Ddakbam biasanya memakai jari tengah unuk memukul dahi korbannya. Untuk melakukan Ddakbam kalian harus menjentikkan atau menarik jari tengah ke belakang lalu membuat gertakan di dahi korban. Dijamin hasil jentikan jari mungil kalian akan membuat bekas merah dan rasa panas di dahi korban.

5. Dak sa um

Daksaum atau yang lebih dikenal dengan Chickenfight adalah salah satu permainan tradisional Korea yang butuh kekuatan dan juga kewaspadaan. Permainan ini dilakukan dengan mengangkat salah satu kaki dan menahannya untuk tidak jatuh ke tanah. Dengan posisi berdiri dengan satu kaki, kalian harus menyerang lawan sampai terjatuh.

Dak sa um (c) youtube
Dak sa um (c) youtube

Permainan ini sangat menyenangkan karena kalian harus melompat dengan satu kaki untuk menyerang lawan. Tapi kalian harus berhati-hati karna beberapa serangan mungkin bisa membuatmu kesakitan. Dengan posisi kaki yang dilipat membuat kakimu jadi senjata yang cukup menyakitkan untuk menyakiti lawan bukan? Begitu pun sebaliknya jadi hati-hati ya.

Nah itu tadi beberapa permainan konyol yang ada di Korea. Yang namanya permainan bisa saja menyenangkan dan menyakitkan, bahkan bisa jadi memalukan. Tapi, selagi masa muda hanya sekali, tentunya jadi pengalaman yang tak terlupakan.  Mau mencobanya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA