in

Permainan Anak Kota VS Anak Desa

4. Mobil-mobilan Modern vs Tradisional

Di desa, banyak sekali bahan-bahan yang bisa dijadikan sebagai “spare-part” untuk membuat mobil. Anda yang besar di desa mungkin ingat bagaimana serunya membuat mobil dari kulit jeruk bali atau dari batok kelapa.

Mobil Tradisional
Mobil Tradisional

Selain itu, ban bekas juga bisa menjadi “mobil-mobilan”. Ban bekas sepeda biasanya akan dibawa ke dataran yang curam, digelendingkan dan dikejar-kejar. Roda ini nantinya akan dipukul-pukul dengan bambu jika lajunya sudah melambat. Selain itu, pelepah pisang juga bisa dijadikan “mobil balap”. Seorang anak naik ke atas pelepah pisah, dan satu atau dua anak lainnya menyeret kendaraan tersebut. Permainan ini sering kali berujung pada lutut yang lecet-lecet, namun perasaan tetap bahagia.

Mobilan Modern Ala Anak Kota
Mobilan Modern Ala Anak Kota

Sementara di kota mobil-mobil yang canggih tersedia baik di toko mainan dekat pasar ataupun di mall-mall. Anda tinggal pilih mobil yang menggunakan remot, bersuara, berlampu atau yang bisa anda rakit sendiri. Semuanya ada dalam berbagai macam bentuk dan warna. Bermain mobil-mobilan jenis inipun harus hati-hati karena biasanya harganya tidak murah.

Written by wahyu

Leave a Reply

Angelina Jolie Kembali Dalam Unbroken

Angelina Jolie Kembali Dalam Unbroken

Cantiknya Gadis Bali

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencari Jodoh Dengan Gadis Bali