in

7 Perjalanan Menantang Maut Demi Bisa Bersekolah

7. Para Murid di Meghalaya, India Melintasi Jembatan Akar Pohon

Daerah di Meghalaya, India ini memang dikenal sebagai salah satu tempat terbasah di dunia yang mana di daerah ini memiliki curah hujan 467 inci per tahun. Selama bertahun-tahun penduduk di desa Mawsynram telah terbiasa menggunakan akar pohon karet yang digunakan sebagai jembatan alami untuk melintasi sungai.

Anak-anak di India Melintasi Jembatan Akar Pohon Saat Berangkat Sekolah (c) wonderlist.com
Anak-anak di India Melintasi Jembatan Akar Pohon Saat Berangkat Sekolah (c) wonderlist.com

Tak ketinggalan anak-anak di desa ini juga harus berjuang ke sekolah dengan melewati jembatan hidup ini. Selain itu mereka juga harus naik dan turun bukit dengan menggunakan tangga buatan dari pohon guna mencapai lokasi sekolahan.

Itulah ketujuh kisah perjalanan menantang maut yang dilakukan oleh anak-anak untuk mencapai sekolah mereka. Sungguh membuat hati siapapun menjadi bergetar melihat semangat mereka yang sangat besar. Mungkin ini bisa menjadi pukulan telak bagi mereka yang hidup di perkotaan tetapi malah malas bersekolah. Mestinya kita lebih bersemangat karena memiliki akses yang mudah saat menuju sekolahan, bayangkan apakah Anda bisa menjalani hidup seperti yang anak-anak hebat ini lakukan?

Baca Juga: Ups, 7 Seleb Indonesia Ini Malah Menikahi Selingkuhannya

Written by Alfry

Leave a Reply

Video Lirik Terbaru Cita Citata

Video Lirik Terbaru Cita Citata ‘Goyang Dumang’

Nokia Hadirkan Produk Baru N1

Nokia Hadirkan Produk Baru Nokia N1