4 Perempuan Tangguh di Masa Kini Pewaris Keberanian Ibu Kartini

oleh Admin
10:39 AM on Apr 21, 2015

Hari ini, 21 April adalah hari kelahiran salah seorang pahlawan di Indonesia yaitu R.A Kartini. Sosoknya menjadi pelopor emansipasi wanita di tanah air untuk mendapatkan hak pendidikan dan juga berkarya seperti kaum adam. Tidak salah jika hingga hari ini, sosoknya seperti di lirik lagu yang berjudul sama seperti namanya, harum dan dikenang sepanjang masa.

Baca Juga : 4 Wanita Perkasa Yang Masih Bergerilya di Plosok Indonesia

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Sindrom Kleine-Levin, Kelainan yang Bikin Pengidapnya Jadi Tidur Berbulan-Bulan
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung

Inspirasi yang mengalir darinya terus tumbuh dan berkembang walau R.A Kartini telah lama tiada. Salah satunya adalah membuat para perempuan tidak takut untuk mengambil pekerjaan yang menantang nyali dan tidak kalah tangguh dengan laki-laki. 4 wanita ini akan membuka mata Anda bahwa kaum hawa tidak hanya bisa lemah lembut tapi juga kokoh bagai karang, berani menghadapi rintangan:

1. Bripda Nina, Tim Anti Teror yang Tak Takut Bom

Berita mengenai polisi berhijab satu ini sudah heboh sejak beberapa waktu lalu. Ia dengan gagah berani berlatih menjadi anggota dentasemen anti teror, menghalau musuh dan teroris serta siap menghadapi medan yang berbahaya dengan bom dan ranjau bertebaran di mana-mana. Nina bisa saja jadi perempuan yang bekerja kantoran tanpa harus bertaruh nyawa di lapangan, namun ia mengikuti kata hatinya untuk jadi wanita tangguh dan tidak takut akan ancaman.

Sosok Bripda Nina yang tangguh dan disiplin | copyright Merdeka.com
Sosok Bripda Nina yang tangguh dan disiplin | copyright Merdeka.com

Detasemen Gegana Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Aceh harus bangga karena memiliki sosok Nina di dalam timnya. Ia tidak hanya cerdas tapi juga cepat tanggap dan tidak pernah malas-malasan. Nina membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi apapun yang diinginkan, termasuk bergulat dengan kejahatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA